AVATAR Raih Penghargaan Golden Globe

BEVERLY HILLS, California- "Avatar" dan "The Hangover," dua film yang banyak menimbulkan sensasi akhir akhir ini, berhasil meraih penghargaan the Golden Globe pada hari Minggu waktu setempat.

Aksi petualang "Avatar," yang menggunakan tekhnologi 3-D mampu menghasilkan pendapatan sebanyak $1.6 milyar pada box office Amerika dan dunia.

“3D adalah kunci masa depan,” kata sutradara James Cameron kepada reporter dibelakang panggung. “Hanya satu yang bisa dibuktikan oleh Avatar dikarnakan kesuksesannya—terutama perihal kritik yang demikian membludak tentang penggunaan tekhnologi 3D—hal ini akan memberikan inspirasi kepada pembuat film untuk memikirkan untuk tidak meremehkan 3D”.

Diantara aktor dan artis, Sandra Bullock meraih gelar “aktris film terbaik” pada filmnya “The Blind Side,” sementara itu Jeff Bridges dinobatkan sebagai aktor dramatis terbaik pada filmnya “Crazy Heart”

“The Hangover,” sebuah film yang mengisahkan tentang trips ke Las Vegas mampu meraih pendapatan sebayak $277 juta pada perolehan box office Amerika dan Kanada. Film ini diklaim sebagai film komedi terbaik.

“Film ini menunjukkan kepada kita tentang trip yang mengagumkan, yang mana tujuan kami adalah membuat sebuah film komedi,” kata Director Todd Phillips kepada wartawan.

Robert Downey, Jr. memenangkan the Golden Globe untuk aktor komedi terbaik pada filmnya “Sherlock Holmes” dan Meryl Streep menjadi top artis komedi untuk film “Julie & Julia”.

Sementara itu, sebuah film dari Jerman berjudul “The White Ribbon,” yang sebelumnya sempat sukses pada Cannes film festival, dinobatkan sebagai film berbahasa asing terbaik.

The Golden Globes merupakan salah satu ajang bergengsi sebagai momentun untuk diperhitungkan dalam meraih penghargaan Oscar, yang merupakan pemilihan film film terbaik kelas dunia diadakan pada bulan Maret nanti.

Tinggalkan komentar