Televisi Masih Belum Terkalahkan

LONDON (SCBS/Reuters) – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan tahun ini nampaknya media televisi masih mendominasi dunia entertainmen. Posisinya masih lebih baik dibandingkan media lainnya seperti media cetak bahkan untuk internet TV sekalipun dimana tahun ini diperkirakan TV internet akan mengalami masa masa penurunan.

Menurut analisa “Deloitte 2010 TMT Predictions”, Televisi dengan programnya yang teratur akan tetap sebagai pusat entertainmen dengan jumlah penonton yang makin banyak. Perkiraan itu berlawanan dengan perkiraan perkiraan analis sebelumnya yang telah lama memprediksikan kebiasaan mengunduh konten dari internet ke komputer dimana dan kapanpun penonton inginkan akan menggeser kedudukan media broadcast tradisional. Namun ternyata kebiasaan mengunduh tersebut ternyata tidak berpengaruh  dan mereka masih tetap menonton televisi.

Menurut Delotte, tekhnologi televisi dan radio yang masih menggunakan medium tradisional sebagai sarana mengantarkan konten ternyata masih lebih mudah dan efisien untuk kebanyakan konsumen.

Berita ini tentu saja sangat menggembirakan bagi media broadcast tradisional yang mana mengalami penurunan pendapatan iklan selama dua tahun terakhir yang diakibatkan oleh resesi global dan ketakutan akan medium baru dimasa depan.

“Kami menemukan hasil bahwa lebih dari 90 persen konten televisi dan sebanyak 80 persen konten audio masih didominasi oleh system broadcast tradisional,” demikian laporan tersebut menyebutkan.

Kendati demikian, Deloitte juga menganjurkan kepada para produser televisi agar mereka lebih proaktif membuat website yang menyediakan konten konten yang telah disiarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen agar terjadi interaksi dua arah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s