Sesaat Lagi Liga Champion Barcelona vs APOEL Nicosia

RadioLombok — Sesaat lagi akan berlangsung duel antara Barcelona kontra APOEL Nicosia dalam penyisihan grup UEFA Liga Champions 2014/2015, Kamis (18/9) pukul 1:45 WIB.

Berita tim berita, fakta pertandingan dan kutipan pelatih untuk pertandingan Liga Champions antara Barca dan APOEL.

Salah satu aspek yang paling mengecewakan dari kegagalan Barcelona untuk memenangkan gelar besar musim lalu adalah kurangnya ikatan kimia di lapangan antara Lionel Messi dan Neymar.

Empat kali tampil sebagai Pemain Terbaik Dunia Messi dan bintang Brasil Neymar memiliki masalah cedera selama 2013-14 tetapi ketika mereka fit, penggemar Barca, mengharapkan munculnya duo ini dalam mencetak gol yang menghibur dan mematikan lawan-lawannya, namun sebagian besar kecewa.

Pada kemenangan 2-0 La Liga hari Sabtu di kandang melawan Athletic Bilbao, bagaimanapun, musim ini mungkin menjadi cerita yang berbeda.

Neymar datang dari bangku cadangan untuk setengah jam terakhir di Nou Camp dan menjaring golnya yang vital dimana ia bermitra dengan Messi untuk memuluskan langkah start Barca yang sempurna di musim ini dengan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan dan tanpa kebobolan.

APOEL, bersaing di babak penyisihan grup untuk ketiga kalinya, mencapai perempat final pada penampilan terakhir Liga Champions 2011-12.

Mereka belum pernah melawan Barca dan kini menghadapi tugas yang berat di Camp Nou, di mana raksasa Catalan hanya pernah kalah satu kali dari 27 pertandingan terakhir kandang mereka di kompetisi klub elit Eropa.

Barcelona berharap bek kanan Dani Alves sudah bisa kembali untuk laga Grup F Liga Champions pembuka pada Kamis ini melawan sisi Siprus APOEL, seperti dikatakan oleh pelatih Luis Enrique pada Selasa kemarin.

Pemain internasional Brazil Alves belum dinyatakan fit oleh staf medis klub karena sakit lutut dan ia absen pada laga kemenangan hari Sabtu melawan Athletic Bilbao.

Sementara APOEL memiliki keraguan atas kebugaran Tasos Papzaoglou dan John Arne Riise.

"Tugas saya sebagai pelatih adalah untuk memberitahu para pemain bahwa tidak ada pertandingan yang mudah. Kami telah menganalisis setiap aspek dari APOEL Mereka suka mendominasi permainan, mereka memiliki taktis kuat dan punya banyak pemain Brasil dan Portugis, jadi kita. akan memberi mereka perhatian yang layak," kata manajer Barca Luis Enrique.

"Dalam sepak bola modern Anda mendapatkan semua jenis hasil mengejutkan tapi kami realistis. Tidak ada gunanya duduk di sini berbicara tentang hasil masa lalu. Kami realistis. Ketika saya melihat tim-tim besar seperti Athletic Club atau Atletico Madrid… Barcelona, kami menyadari betapa besar tugas yang kami hadapi. Tapi Anda harus selalu bermimpi," timpal pelatih APOEL Giorgos Donis.

Fakta pertandingan

Barcelona tidak terkalahkan melawan tim Siprus di kompetisi Eropa, menang dua kali di kandang dan imbang di dua laga tandang mereka. Mereka telah mencetak 11 gol dan hanya kebobolan satu.

APOEL telah memainkan tim Spanyol sebanyak 12 kali di kompetisi Eropa dan belum pernah menang (D5 K7). Namun, pada penyisihan grup Liga Champions September 2009, APOEL berakhir tanpa gol melawan Atletico Madrid.

Barcelona telah mencapai semi-final Liga Champions dalam enam dari tujuh kampanye terakhir. Satu-satunya pengecualian adalah musim lalu, ketika mereka tersingkir di perempat final oleh Atletico Madrid.

Lionel Messi telah mencetak 67 gol di Liga Champions, terpaut empat gol dibandingkan topskorer sepanjang sejarah Raul (71).

APOEL membuat penampilan ke-3 mereka di Liga Champions, lebih dari klub Siprus lainnya. Kinerja terbaik mereka sampai saat ini adalah perempat final di musim 2011/12 ketika mereka tersingkir oleh Real Madrid.

APOEL mengalahkan HJK Helsinki dan Aalborg di kualifikasi untuk mencapai tahap grup musim ini.

Dari 12 pertandingan penyisihan grup Liga Champions, APOEL tidak pernah mencetak atau kebobolan lebih dari dua gol.

APOEL tidak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam 16 pertandingan mereka di Liga Champions.

Prediksi Barcelona vs APOEL Nicosia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s