Timnas Indonesia U-19 kalah dari Vietnam, Ini kata Indra Sjafri

RadioLombok — Untuk dua pertandingan beruntun, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 3-1 di even Hassanal Bolkiah Trophy (HBT). Pelatih Indra Sjafri menyebut kekalahan itu berawal dari gol cepat lawan.

Usai kalah 1-3 atas tim Brunei Darussalam U-21 beberapa hari silam, Timnas U-19 kalah lagi dengan skor yang sama ketika menghadapi Vietnam U-21 di Track & Field Sport Complex, Bandar Seri Begawan, Rabu (13/8/2014) sore WIB.

Gol pertama Vietnam itu dibukukan pada menit kelima melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Nguyen Loang Hai menembus pagar betis Timnas U-19 dan mengecoh langkah kiper Ravid Mudianto.

"Kesimpulan pertandingan: dengan terjadinya dua gol cepat, moral dan skema permainan menjadi runtuh," tutur Indra Sjafri usai pertandingan.

Skenario yang sama mirip terjadi saat melawan Brunei. Kala itu, gol pertama yang diciptakan Adi Said juga tercipta terjadi dalam waktu cepat kurang dari 10 menit.

Indra mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi timnas U-19 yang dilakukan oleh tim HPU (High Performance Unit) dari BTN (Badan Tim Nasional).

"Setelah ini kami akan melakukan evaluasi permainan dari 3 pertandingan terakhir dengan seluruh tim pelatih berdasarkan data dari tim analisis. HPU BTN," tutur Indra.

"Untuk pertandingan lawan Kamboja, kita menunggu hasil evaluasi, mengingat dua pemain terkena akumulasi dan hasil data medis mengenai pemain yang cedera," kata Indra.

Selanjutnya, Timnas U-19 memiliki dua agenda pertandingan penting dan akan menghadapi Kamboja pada laga keempat (16/8) dan Singapura pada laga kelima (18/8) di Grup B.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s