Jerman Vs Spanyol: Sejarah Pertandingan di Piala Dunia

Pada Kamis, 8 Juli 2010, ratusan juta orang dipastikan akan duduk di depan TV kesayangan mereka dan menonton duel hebat antara JERMAN Vs SPANYOL di semi-final Piala Dunia 2010 FIFA World Cup Afrika Selatan. Nah, yang menarik untuk diamati bagaimanakah sejarah pertandingan Jerman melawan Spanyol di Piala Dunia?

Jerman Vs Spanyol, Pertemuan Pertama:

Pertama kali Jerman dan Spanyol bertemu di Piala Dunia pada tahun 1966, yakni pada hari pertandingan ketiga klasemen Grup. Mereka dipasangkan di grup yang sama (tepatnya, Grup 2) dengan Argentina dan Swiss. Pada waktu itu, prestasi Jerman lebih unggul dengan rival sesama Eropa (Spanyol dan Swiss) berkat gol melalui Emmerich dan Seeler. Skor Jerman melawan Spanyol 2-1 untuk kemenangan Jerman. Kekalahan itu sekaligus menghantarkan kegagalan Spanyol dalam Piala Dunia 1966.

Jerman Vs Spanyol, Pertemuan Kedua:

Hasil yang sama terjadi antara Jerman vs Spanyol di Piala Dunia FIFA 1982. Waktu itu Spanyol gagal untuk mencapai tahap knock-out dari turnamen yang digelar pada tanah air mereka sendiri. Kegagalan yang sangat memalukan dan mengecewakan bagi tuan rumah.

Jerman Vs Spanyol, Pertemuan Ketiga:

Pertandingan Jerman vs Spanyol yang ketiga terjadi dalam Piala Dunia 1994 diadakan di Amerika Serikat. Spanyol berusaha membalas dendam pada Jerman. Seperti pada Piala Dunia tahun 1966, Jerman dan Spanyol berada pada grup yang sama. Untuk sesaat Goikoetxea menempatkan Spanyol lebih unggul dengan mencetak gol pada menit ke-14. Namun mantan pemain dan pelatih Jerman Jurgen Klinsmann berhasil menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir 1-1. Hasil tersebut menempatkan kedua timlolos dari grup mereka.

Dalam turnamen itu, Jerman akhirnya gagal pada babak perempat-final setelah menderita kekalahan 2-1 di tangan Bulgaria. Sementara Spanyol angkat koper pada tahap yang sama setelah kalah 2-1 dari Italia.

Jerman vs Spanyol, Pertemuan Keempat:

Jerman Vs Spanyol, AFSEL 2010: Untuk kedua kali dan pertama kali sejak Piala Dunia 1950 di Brasil, Spanyol berhasil masuk babak semi-final Piala Dunia. Spanyol dalam sukses semifinalnya waktu itu berhasil menjadi juara ke-4. Sementara Jerman dari 17 kali sempat masuk semifinal, mengalami kekalahan sebanyak 5 kali.

Jadi kesimpulannya, Spanyol tidak pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia. Pertanyaannya adalah, apakah Spanyol akan mampu memperbaiki rekor mereka melawan Jerman di Piala Dunia nanti???

Berita Piala Dunia World Cup 2010

Iklan

4 Tanggapan

  1. pokoke jerman mnang 1-0 ajah<<<biar cakit hati…

  2. Der PanseR optimis menang…

    Aku dukung kau sampai kpanpun…

    Awal prtama Q jtuh Cinta pda Jerman, saat mlihat perform “Miroslav Klose” mncetak gol dgn sundulan’y+aksinya dlm mrAyakan kberhasiln’y d’lpangan thn 2002 ampe skarang…

  3. jangan kendurkan agresi pansermu……………..

  4. ayo jerman,, jgan ampai kalahh,, aq dukung kau sbgai tim vapourit aku,,, !!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s