Hasil Sementara Piala Dunia: Jerman Jadi Top Goalmaker

Setelah sukses memastikan diri masuk ke semifinal, Jerman saat ini menjadi top goalmaker (tim pencetak gol terbanyak) diajang piala dunia 2010. Sampai saat ini, tim Der Panzer berhasil mencatat rekor 13 gol.

Gol gol tersebut utamanya berasal dari keunggulan Jerman menaklukkan secara telak tiga timnas. Pertama pada duel perdananya di penyisihan grup D melawan Australia. Saat itu Jerman pesta gol sebanyak 4 buah yang dihelat di Durban (14/6).

Korban keganasan Jerman berikut diderita Inggris di perdelapanfinal di Bloemfontein (27/6). Duel tersebut menambah koleksi gol untuk tim Jerman sebanyak 4 buah. Walau sempat kebobolan satu kali gol.

Terakhir ketika Jerman membabat habis dan mempermalukan juara Piala Dunia dua kali Argentina 4-0 di Cape Town (3/7). Walau permainan Jerman Vs Argentina terbilang sangat ketat, namun tim asuhan Diego Maradona terpaksa menelan pil pahit tanpa mampu mencetak satu gol pun.

Namun rekor top goalmaker kurang sempurna ketika Jerman tak mampu menciptakan pengalaman serupa ketika berhadapan dengan tim yang tidak diunggulkan seperti Ghana yang kalah tipis 0-1 (24/6) serta Serbia yang secara mengejutkan mampu mengalahkan Der Panzer 1-0.

Nah, dengan masih bertahannya Jerman di Piala Dunia 2010 ini, memberikan kesempatan untuk mencetak gol gol lagi.

Berita Piala Dunia World Cup 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s