Prospec Sultra Layani Konsultasi Beasiswa

Kendari–Untuk memperoleh informasi tentang beasiswa ke luar negeri, kini bisa diakses dengan mudah. Salah satu lembaga pendidikan, Prospec English Center Sultra, menyediakan layanan konsultasi tentang beasiswa yang diinginkan. Untuk memperoleh semua itu, lembaga kursus ini bekerjasama dengan IDP.

Areal Manager Prospec Sultra, Setiawan Mangile menjelaskan, program ini dilakukan sejak enam bulan lalu. Sejumlah guru dan masyarakat berikut mahasiswa pun banyak yang memanfaatkan layanan ini. "Program ini akan kami mulai kembali awal tahun 2010, karena di akhir tahun seperti saat ini, tidak ada program beasiswa yang buka," terangnya, kemarin.

Menurutnya, sejumlah guru umunya mengikuti program short course (kursus singkat) yang kebanyakan berasal dari Kendari dan Kolaka. Awalnya mereka mempertanyakan ke Prospec, bagaimana baiknya beasiswa yang dipilih sesuai kriteria disiplin ilmu yang dimilikinya melalui konsultasi. Setelah diberikan pemahaman mereka mengisi formulir yang disediakan pihak Prospec berikut pengirimannya, hingga pengumuman yang bisa mendapat beasiswa.

Untuk bisa mendapatkan beasiswa tentunya banyak persyaratan yang harus dirampungkan. Salah satunya tes Toefl atau Lelts, dan Prospec menyediakannya dari bimbingan hingga mereka bisa menjawab soal. Bahkan pengisian formulir sekalipun bagi peserta melalui Prospec semuanya ditanggung. "Kecuali orang dari luar, kami hanya memberikan informasi dan konsultasi, tapi kalau masalah interennya, kami tidak terlibat lagi," paparnya.

Layanan dan fasilitas ini, menurut pria yang akrab dipanggil Wawan ini, memberi kemudahan bagi masyarakat Sultra. Mereka yang seharusnya melakukan tes harus keluar daerah, bisa dilakukan di Sultra. "Masyarakat Sultra sudah mulai antusias dengan program terbaru kami ini," tambahnya. (lis)[kepres]

2 Tanggapan

  1. Bu..
    saya lulusan SMAN tahun 2008,, saya mau nanya apakah ada beasiswa untuk kulian di jepang?
    atau kalau tidak beasiswa untuk pramugari?

  2. Buk,saya mau nanya. apakah ada beasiswa untuk Kuliah S-I ke Eropa ?

Tinggalkan komentar