Dinihari Nanti Semifinal Piala Dunia Segera Dimulai

RadioLombok — Turnamen FIFA Piala Dunia Brazil 2014 kini memasuki babak semifinal, dimulai dinihari Rabu, 9 Juli 2014 pukul 03:00 WIB, antara Brazil kontra Jerman.

Kemudian diikuti semfinal kedua pada Kamis, 10 Juli 2014 pukul 3:00 waktu Indonesia barat antara Belanda dan Argentina.

Bagi penggemar Brasil tiada yang paling buruk jika Selecao gagal memenangkan Piala Dunia. Apalagi seandainya negara tetangganya, Argentina yang pulang membawa trofi berharga tersebut di kampung halaman mereka.

Sebelum hal itu terjadi, Lionel Messi dan rekan-rekannya bakal berusaha keras agar memenangkan laga semifinal melawan Belanda, tim yang menjadi lawan kelas berat dari daratan Eropa..

Bos Belanda Louis Van Gaal telah menunjukkan dirinya sebagai pelatih penuh resiko di Piala Dunia ini, saat ia berani menggantikan kiper utama dengan penjaga gawang cadangan dalam laga penalti melawan Kosta Rika di perempatfinal. Kiper Jasper Cillessen digantikan dengan Tim Krul. Usaha van Gaal pun membawa pujian karna Krul berhasil menyelamatkan dua tendangan penalti tim the Los Ticos, sehingga mereka melaju ke semifinal.

Argentina memasuki pertandingan semifinal melawan Belanda sebagai favorit pemenang, sementara Brazil agak kurang diuntungkan saat menghadapi Jerman karna bintang mereka Neymar mengalami cedera dan bakal absen.

Berdasarkan prediksi Cortana, asisten digital pribadi untuk Windows Phone, Argentina dan Brasil diprediksikan akan lolos ke partai final.

Dua raksasa sepakbola ini telah mendominasi sepak bola Amerika Selatan dan keduanya menimbulkan persaingan ketat seiring dengan perjuangan selama bertahun-tahun untuk meraih gelar ‘adidaya’ sepakbola.

Tim Brasil masih tercatat sebagai juara dunia terbanyak, lima kali. Kini mereka mengejar gelar keenam. Sementara Argentina masih memegang dua gelar, namun mereka tampil dominan dalam kejuaraan Copa America.

Argentina tampil kurang mengesankan pada Piala Dunia Brazil, mengingat tim Alejandro Sabella menggantungkan sukses mereka pada satu pemain, yakni Lionel Messi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s