Seleksi CPNS 2014 Tak Lagi Butuh Tiga Persyaratan Ini

Seleksi CPNS 2014 Tak Lagi Butuh Tiga Persyaratan Ini

RadioLombok — Syarat pendaftaran penerimaan seleksi CPNS 2014 sudah mengalami perubahan vital jika dibandingkan era sebelumnya.

Perbedaannya adalah pada pembukaan CPNS tahun ini tidak lagi membutuhkan persyaratan administrasi yang terlalu ribet, karna sejumlah syarat tersebut dikurangi.

Ada tiga poin persyaratan administrasi yang tidak lagi dibutuhkan yakni SKCK, Kartu Kuning, dan Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah.

Kebijakan terbaru ini disampaikan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB, Herman Suryatman.

Persyaratan SKCK dihilangkan karna banyaknya calon peserta tes CPNS yang mengeluh akibat prosesnya yang panjang, terlebih dahulu meminta rekomendasi dar polsek dan kemudian ke Intelkam Polres.

Kemudian untuk Kartu Kuning juga ditiadakan mengingat ditemukannya kasus-kasus pungutan liar disejumlah tempat, yang semestinya pembuatan surat ini bersifat gratis tanpa retribusi.

Dan yang ketiga adalah Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah. Proses pembuatan surat ini pun ditemukan sejumlah pungli yang dapat memberatkan calon pelamar CPNS.

Pembukaan CPNS 2014 dijadwalkan akan digelar antara Juni-Juli, sementara tesnya berlangsung dari Juli hingga Oktober. Sebanyak 100 ribu kuota yang akan dibuka bagi pelamar umum.

Dari total sebanyak itu, ada 5 ribu lowongan diantaranya untuk pelamar lintas disiplin ilmu. Sementara untuk formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga pendidik dan tenaga medis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s