KPU Lombok Timur Tetapkan DPT Pemilu Presiden

RadioLombok — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur telah menetapkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu Presiden tahun 2014.

Sebanyak 832.211 pemilih masuk DPT dengan jumlah TPS mencapai 2.017 buah. Menurut hasil rekapitulasi, DPT tertinggi berada di Kecamatan Masbagik dengan 72.920 pemilih.

Kedua adalah Kecamatan Aikmel dengan 69.461 orang, disusul ketiga Kecamatan peringgabaya sebanyak 68.703 pemilih.

Kecamatan Selong terdata sebanyak 59.370 pemilih dan berada diperingkat keempat terbanyak. Kelima Kecamtan Sikur dengan 52.044 pemilih, dan keenam Kecamatan Terara sebanyak 50.103 pemilih tetap.

Pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakilnya akan digelar pada 9 Juli mendatang.

Sementara itu, pertarungan dua pasang Capres-Cawapres makin seru tidak hanya di dunia nyata tapi juga di jejaring sosial.

Keduanya telah melakoni debat visi-misi tahap pertama pada Senin (9/6) malam. Berlangsung di balai Sarbini dan direlay oleh sejumlah televisi nasional, Jokowi tampak galau, bahkan tidak tahu ada kertas nyembul dari belakang jasnya selama 15 menit. Sedangkan Prabowo terlihat emosional saat ditanya terkait HAM.

Menurut pantauan VComm dari tanggal 30 Mei hingga 5 Juni , pasangan Jokowi-JK mengusai 59,81 persen percakapan di jejaring sosial. Sedangkan Prabowo-Hatta mesti puas dengan 40,19 persen.

Peneliti Arif Hidayat mengatakan, pasangan Jokowi-JK masih unggul pada 34 provinsi di Indonesia, dan hanya selisih tipis dengan pasangan Prabowo-Hatta.

Dukungan terbesar pada pasangan capres nomor urut 2 itu berasal dari Papua dan Papua Barat. Tapi Arif menambahkan, bahwa kemenangan Jokowi–JK di Social Media di kalahkan oleh Prabowo–Hatta di mesin pencari Google dan jumlah kunjungan di website resmi masing-masing pasangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s