Torres Yakin Spanyol Pantas Jadi Favorit Juara Dunia

RadioLombok — Striker Spanyol Fernando Torres yakin bahwa negaranya bisa terus berkibar dan mencetak kemenangan luar biasa di turnamen akbar Piala Dunia 2014.

Torres mencetak gol yang membuat Spanyol dalam perjalanan mereka meraih gelar Piala Eropa dan Piala Dunia 2010.

Sejak itu ia selalu menjadi bagian skuad Spanyol di turnamen besar, tampil dengan berbeda di Piala Dunia 2010, di mana ia berjuang dengan cedera pergelangan kaki, dan di Piala Eropa 2012 di mana ia juga sebagai pencetak gol terbanyak dalam kompetisi.

Musim yang buruk di Inggris dan kurangnya cetakan gol bersama Chelsea telah membuat sejumlah keraguan atas kehadirannya di Brasil, namun pelatih Spanyol Vicente del Bosque sekali lagi merasa yakin striker itu bisa bermain gemilang.

"Kami adalah favorit (juara), kami layak mendapatkannya," jelas striker ini percaya diri.

"Cara untuk pergi ke Piala Dunia adalah melakukannya dengan baik untuk tim karena hanya dengan bermain baik barulah tercipta peluang. Kemudian Anda harus berpikir tentang apa yang para pemain telah berikan kepada tim nasional dan apa yang bisa mereka lakukan," ujar Torres dalam sebuah wawancara di harian Marca.

"Ada sejumlah pemain biasa yang Anda tahu akan berhasil dan yang lainnya tidak bermain banyak, tapi mereka bisa beradaptasi," tambahnya.

"Saya cukup beruntung karna memiliki akhir musim yang baik dan ini adalah hadiah," komentar mantan penyerang tim Liverpool dan Atletico Madrid.

Torres menjelaskan bahwa ia tidak merencanakan libur. Namun demikian, ia merasa gugup ketika pelatih Vicente del Bosque mengumumkan daftar pemain yang dipilih.

"Memang rumit setelah masa-masa yang telah saya alami. Saya gugup karena benar-benar ingin menjadi bagian timnas, karena saya merasa fit dan termotivasi dan karena saya ingin mempertahankan segala sesuatu yang telah kami capai selama enam tahun terakhir," katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s