Di Canio Perkirakan Inggris Akan Kelelahan di Brasil

RadioLombok — Kondisi cuaca dipastikan akan menjadi tantangan berat bagi timnas sepakbola Inggris yang akan bertarung di Piala Dunia Brazil.

Tidak mengherankan jika terdapat prediksi bahwa The Three Lions tidak akan bisa beradaptasi dengan cuaca yang terlalu panas sehingga menyebabkan mereka bakal mudah menjadi lelah.

Demikian seperti diperkirakan oleh Paolo Di Canio, seorang pemain dan juga pelatih dari Italia yang lama menekuni profesinya di Inggris. Ia mengatakan kondisi fisik para pesepakbola Inggris tak akan sekuat tim-tim lawan di PD Brazil.

Inggris akan melakoni laga perdana di Piala Dunia dengan menghadapi Italia pada Grup D di Arena Amazonia, Manaus, 15 Juni depan.

"Saya telah melihat sejumlah kesulitan untuk Italia. Tapi, para pemain Italia punya kelebihan yakni fleksibilitas. Mereka bisa berganti posisi," tutur Di Canio seperti dikutip Soccerway.

"Mereka mungkin tak punya identitas sejati. Tapi, di level fisik kondisi kami sejak dua pekan terakhir akan lebih baik dibandingkan Inggris yang kelelahan," tambahnya.

Selain itu, kata Di Canio, para pemain Inggris juga mengalami kelelahan dikarnakan tidak punya liburan Natal.

"Para pemain Inggris terlihat lelah. Saya sangat menyukai Wayne Rooney, tapi ia tiba di kompetisi ini dalam kondisi kurat fit karena ia memainkan banyak laga musim ini. Dia selalu tampil di setiap pertandingan dan cuaca di Brasil akan sangat menyulitkannya," tuturnya.

Jadwal Piala Dunia Brazil 2014

"Di Inggris, mereka tidak punya libur musim dingin. Memang bagus main saat Natal, tapi ada efeknya pas di bulan Juni. Pada periode ini, kelelahan dapat menghancurkan," kata dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s