Skuat Piala Dunia Jerman Hanya Satu Striker, Kenapa Ya?

Skuad Jerman

Sejumlah kritikan pedas mendera pelatih Jerman, Joachim Loew karna hanya membawa satu striker dalam skuat negaranya ke Piala Dunia Brazil.

Ternyata Loew memiliki alasan sendiri mengapa ia memilih hanya satu penyerang, yakni Miroslav Klose. Loew membuat kejutan karna tidak memasukkan striker handal Mario Gomez lantaran mengalami cedera.

Beberapa pihak mengatakan Loew tidak memiliki stok yang cukup untuk mengisi lini depan tim berjuluk Die Mannschaft. Namun Loew cuek saja.

Menurutnya, Jerman memiliki sejumlah pemain yang lebih dari cukup untuk membangun serangan fatal pada lawan-lawannya.

"Topik soal false nine, nomor sembilan murni, sudah dibahas dalam waktu lama, dan dikomentari oleh para ahli. Bagi saya pribadi, itu bukan hal yang penting. Kalau tidak, kami akan membayar akibatnya," kata Loew seperti dikutip Sky Sports.

"Tim ini berlatih untuk menyerang dan menciptakan peluang untuk mencetak gol. Kami punya peluang yang cukup. Tipe pemain yang bermain sebagai striker sudah berubah akhir-akhir ini," lanjutnya.

"Bahkan Klose bukan pemain yang selalu ingin berada di dalam kotak penalti. Ketika kalian hanya menunggu bola di tengah kotak penalti maka kalian tidak akan punya peluang," imbuhnya.

"Striker masa kini harus punya teknik yang bagus, fleksibel, harus mencari ruang, dan banyak bergerak. Jadi saya berpendapat bahwa kami punya pemain yang cukup yang bisa bermain sebagai striker," katanya.

Meski demikian, sejumlah gelandang Jerman cukup subur di masing-masing klub. Sebut saja Thomas Mueller, telah mencetak 25 gol untuk Bayern Munich di semua kompetisi di musim lalu. Selain itu ada Marco Reus yang mencatatkan 22 gol untuk Borussia Dortmund.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s