Kapten Portugal CR7 Kemungkinan Absen di Piala Dunia

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo masih menjalani sesi pelatihan khusus dengan tujuan menyembuhkan cedera kakinya, yang membuat pemenang Balon d’Or itu kemungkinan absen di Piala Dunia pembuka Portugal.

Superstar Portugis dan rekan setimnya Raul Meireles, dikabarkan terus fokus secara terpisah dalam proses penyembuhan di fasilitas pelatihan tim Portugal di New York, AS.

Meski demikian, Ronaldo tampak santai dan tersenyum menatap kamera di mana ia berlari menjalani pelatihan di sekitar lapangan.

Rekan satu tim di Real Madrid, bek Pepe, juga dalam kondisi cedera, namun ia tidak menghadiri sesi pelatihan dan berada di hotel.

"Cristiano Ronaldo dan Raul Meireles melakoni program-program penyembuhan medis untuk cedera mereka, perawatan khusus dan latihan rehabilitasi di lapangan," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

Masalah fisik sang kapten menjadi pukulan awal yang berat bagi Portugal menjelang gelaran Piala Dunia Juni-Juli ini. Mereka akan menghadapi tim tangguh di putaran pertama di Grup G: Jerman, Ghana dan Amerika Serikat.

Ronaldo, telah mencetak 49 gol dalam 110 pertandingan untuk Portugal, tidak tampil di laga ujicoba melawan Yunani Sabtu lalu. Dua pertandingan persahabatan akan dijalankan sebelum bertolak ke Brazil, yakni melawan Meksiko pada hari Jumat dan melawan Irlandia pada hari Selasa.

Portugal akan mengawali langkah Piala Dunia dengan melawan Jerman pada 16 Juni 2014.

"Portugal harus bertanding langkah demi langkah, karena ini adalah grup yang sangat sulit," katan mantan striker Werder Bremen, Hugo Almeida.

"Pertandingan pertama hampir seperti final bagi kami," tambah Almeida, seorang veteran dari skuat Portugal di Piala Dunia 2010. "Jerman adalah tim yang sangat kuat."

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s