Lawan Ekuador, Lampard Jadi kapten Inggris

RadioLombok — Roy Hodgson telah memastikan bahwa Frank Lampard akan menjadi kapten Inggris di pertandingan persahabatan melawan Ekuador, Rabu (4/6/2014).

Kapten reguler Steven Gerrard untuk sementara diistirahatkan selama pemanasan Piala Dunia yang berlangsung di Miami.

Dengan anggota skuad seperti Raheem Sterling dan Ross Barkley mengincar kesempatan untuk tampil mengesankan, mereka akan dipandu oleh pengalaman Lampard.

Pemain tengah itu berkomentar: “Saya sangat bangga seperti biasa dan senang menjadi kapten dan tanggung jawab yang dipercayakan padaku.”

Hodgson kemungkinan akan membuat serangkaian rotasi saat timnya berpacu di laga ujicoba sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia dengan Italia pada 14 Juni depan.

“Akan ada perubahan dalam tim,” jelasnya. “Saya tidak bisa merincikan tentang hal itu karena kami masih harus melalui rapat tim, di mana kami mendiskusikan apa yang diharapkan dari Ekuador, dan pada waktu itu saya dapat memberitahu tim.”

Hodgson percaya ia bisa belajar tentang anak buahnya pada match tersebut, dan menyatakan kekhawatiran bahwa skuad bermain ke level yang dirinya kurang tahu.

Dia menambahkan: “Saya tidak tahu apakah saya memiliki pemikiran atau belajar (dari laga-laga) tertentu. Saya sangat nyaman dengan para pemain yang telah saya bawa ke sini.”

“Ini adalah pertandingan persiapan di ranah yang lebih besar dari hal-hal yang mengarah ke duel melawan Italia pada tanggal 14 Juni. Saya harap saya melihat tim bermain dengan baik.”

Prihal ancaman Ekuador, Hodgson berkomentar: “Kami berharap Ekuador untuk mendekati permainan dengan cara yang sama seperti kami. Saya yakin fokus utama mereka adalah Brazil tetapi mereka akan tertarik dalam permainan karena memberikan mereka peluang untuk melanjutkan persiapan mereka.”

“Kami tahu mereka adalah tim yang sangat baik. Seperti halnya kami, mereka ingin melihat permainan yang sangat baik dari sepak bola, tidak ada cedera dan setelah mempertimbangkan mereka telah mengambil langkah selanjutnya.”

Tinggalkan Balasan

