Bos Chelsea Mou Favoritkan PSG di Liga Champions

PSG vs Chelsea di Liga Champions

RadioLombok (28/3) – Bos Chelsea Jose Mourinho menyebut bahwa Paris Saint-Germain (PSG) lebih diunggulkan ketimbang timnya sendiri di ajang 16 besar Liga Champions.

Chelsea akan mengunjungi PSG terlebih dahulu di pertandingan leg pertama fase delapan besar Liga Champions, yang akan berlangsung di Parc des Princes Prancis pada 2 April ini.

Seminggu kemudian, giliran PSG yang akan melawat Chelsea pada duel leg kedua di Stamford Bridge, Inggris.

Mourinho nampaknya pintar dalam melakukan ‘perang mulut’ sebelum pertandingan usai. Ia lebih senang merendahkan tim asuhannya sendiri daripada menyanjungnya.

Sehingga ia pun sesumbar mengatakan bahwa PSG merupakan tim favorit, dengan alasan tim Laurent Blanc itu unggul jauh di tabel Lique 1, dan juga karna klub kaya Prancis itu memiliki skuat dengan kualitias super.

"Paris merupakan tim dengan banyak pemain berkualitas. Paris sudah menjadi juara dan ini menjadi salah satu faktor penting. Mereka sudah berpikir soal Chelsea, bukan Nice (di laga hari Jumat)," ujar Mourinho seperti dikutip RMC.

"Bagi kami, hal demikian berbeda di Liga Primer Inggris. Semua pertandingan adalah final buat kami. Menghadapi Crystal Palace (di hari Sabtu) akan menjadi laga final," tambah Mou.

"Paris selalu jadi favorit, terima kasih untuk sedikit keuntungan ini. Mereka memiliki sedikit pengalaman di Liga Champions, tapi mempunyai pemain berkualitas. Mereka luar biasa saat menyerang dan ini sangat penting," tutup Mou.

Sementara itu, PSG telah berjanji untuk memberikan bonus besar bagi pemainnya jika berhasil menjadi pemenang Liga Champions. Masing-masing player akan dijatahi Rp 15,7 miliar.

Bila PSG berhasil menggapai impian tersebut, maka ini menjadi trofi pertama The Parissians di tingkat Eropa. Meski persaingan dipastikan sangat ketat, tapi mereka dianggap sebagai salah satu kandidat juara musim ini.

Jumlah bonus ini dianggap sangat besar bila dibandingkan pemberian klub lain terhadap anak buahnya. contohnya Real Madrid berusaha meraih gelar Liga Champions yang ke sepuluh, dan pemainnya dijanjikan diberi hadiah hanya separuh saja.

Chelsea menghadiahi bonus 450 ribu euro saat mereka menjuarai Liga Champions di tahun 2012 lalu, sedangkan Bayern memberikan 800 ribu eruo untuk menjuarai UCL tahun 2013.

Sementara skuat Spanyol masing-masing mendapatkan 400 ribu Euro atau setara Rp 6,3 miliar saat meraih trofi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Mendengar bonus yang besar itu, Jose Mourinho juga berjanji akan memberikan sumbangan amal yang besar jika Chelsea berhasil jadi juara Liga Champions.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s