Skedul Perempatfinal Liga Champion dan Europa 2014

RadioLombok (22/3) — Hasil undian perempatfinal Liga Champions dan Europa musim 2013-14 menyisakan harapan dan rasa pesimis diantara pesertanya.

Drawing telah digelar dari markas besar UEFA di kota Nyon Swiss pada hari Jum’at kemarin, pukul 12:00CET.

Manchester United yang kesulitan lolos ke babak delapan besar, terpaksa mendapatkan rintangan lebih besar lagi. Tim asuhan David Moyes bertemu dengan juara bertahan Bayern Munich.

MU sempat disanksikan bisa meraih tempat perempatfinal setelah kalah 2-0 di leg pertama 16 besar lawan Olympiakos di Yunani. Tapi akhirnya berhasil mengejutkan karna unggul tiga gol tanpa balas di leg kedua di Old Trafford Inggris. Robin van Persie berhasil mencetak hat-trick pada kesempatan itu.

Di tingkat lokal, langkah MU kurang stabil dan kini menempati peringkat ketujuh di klasemen Liga Inggris. Moyes mengaku kalau hasil undian kali ini tidak menguntungkan klubnya.

"Saat kami kalah 0-2 dari Olympiakos beberapa pekan lalu, saya tidak yakin publik menjagokan kami bisa lolos ke perempatfinal. Jadi dalam banyak hal, bukan masal siapa saja yang kami hadapi," ujar Moyes dikutip dari situs resmi UEFA.

"Tapi saya tegaskan, kami bertemu dengan sang favorit dan jelas adalah juara bertahan kompetisi ini, jadi itu adalah hasil undian yang sulit buat kami ," lanjut Moyes.

Hasil lainnya, juara Lique 1 Prancis PSG akan berhadapan dengan pemimpin klasemen Liga Primer Inggris, Chelsea. Keduanya pernah bertarung pada 14 September 2004, dan Chelsea berhasil menang 3-0, berkat Didier Drogba dan John Terry.

Sementara itu, Cristiano dkk di Real Madrid akan bertemu dengan tim kuat dari Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Madrid sukses melaju ke perempatfinal usai menyingkirkan klub Jerman lainnya, Schalke dengan skor meyakinkan 9-2 agregat. Kini mereka akan berhadapan dengan finalis musim lalu.

Sedangkan Messi cs di Barcelona, akan berhadapan dengan tim asuhan Diego Simeone Atletico Madrid, yang notabene sesama klub Spanyol. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua klub ini berujung seri.

Pertandingan perempatfinal Liga Champions akan digelar pada 1/2 dan 8/9 April mendatang.

Hasil pengundian Liga Europa

  • AZ Alkmaar (vs) Benfica
  • Basel (vs) Valencia
  • Lyon (vs) Juventus
  • Porto (vs) Sevilla

Pertandingan perempatfinal Liga Europa berlangsung tanggal 3 dan 10 April depan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s