Martino: Barcelona Tetapkan Team XI Terbaik

RadioLombok.com — Pelatih Barcelona Gerardo Martino akan mengurangi rotasi para pemainnya untuk membantu klub mempertahankan gelar La Liga.

Sebelumnya, Martino terpaksa merotasi pemainnya akibat beberapa bintang andalan seperti Lionel Messi dan Neymar mengalami cedera.

Namun, dengan total 60 poin yang diraih Barca, sejajar dengan Real Madrid dan Atletico Madrid di puncak La Liga, Martino bermaksud untuk lebih konsisten dalam pilihan timnya untuk sisa musim ini.

"Kami pernah membuat rotasi hingga sembilan pemain di masa lalu tapi akan kami kurangi mulai sekarang," katanya seperti dikutip dari situs klub.

"Kalian tidak akan melihat banyak perubahan, meskipun akan selalu ada modifikasi untuk menjaga ketegangan antar para pemain dan agar semuanya merasa sedang memainkan peran mereka."

Barca menang 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions pertandingan di Manchester City pada Selasa lalu. Tapi Martino menegaskan sudah saatnya agar fokus pada La Liga menjelang perjalanan ke Real Sociedad pada Sabtu ini.

"Sekarang kami harus fokus pada liga," lanjutnya. "Kami harus bertekad untuk memenangkan setiap pertandingan yang tersisa … Sungguh kurang berkenan jika tidak tampil gemilang di San Sebastian. Tujuan kami adalah untuk bermain dengan baik dan menang."

"Kami harus terus berkembang sebagai sebuah tim. Sekarang merupakan waktu yang tepat menjelang akhir musim."

Mengacu pada sengketa hukum seputar transfer Neymar, Martino menegaskan hal itu tidak menunjukkan efek buruk di lapangan.

"Apa yang terjadi dengan Neymar tidak normal, tetapi dalam hal bermain dan performanya, tidak ada yang salah," tuntasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s