Preview Final FIFA Club World Cup – Bayern vs Casablanca

Raksasa Jerman Bayern Munich akan membuktikan dominasinya sebagai tim kuat dari Eropa dan bakal bersaing dengan tim asal Maroko Raja Casablanca di final FIFA Club World Cup 2013 di Stade de Marrakech, Sabtu setempat atau Minggu 22 Desember dinihari.

Bayern terlebih dahulu melaju ke partai final setelah menang meyakinkan 3 – 0 atas juara Liga Champions AFC dari China: Guangzhou Evergrande.

Kemenangan The Bavarians didapat berkat hasil karya dari trio Franck Ribery, Mario Gotze dan Mandzukic.

Ttim asuhan Pep Guardiola ini memiliki segudang bintang berbabak yang bisa membentuk formasi penyerangan akurat. Sebut saja diantaranya Arjen Robben, Thomas Muller dan Toni Kroos di lini depan.

Bayern langsung bisa memasuki turnamen Piada Dunia Antarklub ini dimulai pada fase semifinal sebagai hadiah mereka karna menjadi pemenang UEFA Liga Champions musim 2012-13. Dalam final itu Die Roten menyingkirkan sesama Jerman Borussia Dortmund.

Berbeda dengan wakil zona Eropa, Raja Casablanca memasuki babak final dengan melalui jalan panjang. Terlebih dahulu tampil sebagai juara liga Maroko, untuk kemudian melakoni fase play-off menyingkirkan tim dari Selandia Baru Auckland City 2-1, lalu maju ke perempat final dan menang atas tim Meksiko Monterrey 2-1. Berikutnya Raja menyingkirkan semifinalis Atletico Mineiro.

Atletico Mineiro, sang juara Copa Libertadores diperkuat pemain populer seperti Ronaldinho, dikalahkan oleh Casablanca dengan skor 3-1.

Striker Raja Mouhcine Iajour telah mencetak dua gol di turnamen ini dan setidaknya Bayern mesti waspada agar bisa menang dan membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub untuk yang ketiga kalinya.

Dari 10 gelaran Piala Dunia Antarklub, ini merupakan kedua kali bagi tim dari luar Eropa dan Amerika Latin dapat maju ke final.

Jika Bayern bisa memenangkan kejuaran ini, maka inilah kali keenam dari zona Eropa tampil sebagai juara. Dan nampak sebagian besar memang menjagokan Die Roten sebagai pemenang, namun faktor tuan rumah juga turut memberikan andil, sehingga sulit juga untuk memprediksikan hasilnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s