Simeone: Barcelona tetap jadi tantangan besar

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan timnya masih merasa kesulitan mengimbangi pemimpin sementara La Liga Barcelona.

Pada Minggu kemarin Atletico berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 3-0 berkat Diego Costa da Raul Garcia. Kini Atletico dan Barcelona hanya berselisih gol.

Meskipun Atletico tampil cemerlang dalam 16 pertandingan di La Liga musim ini, Simeone mengaku Barcelona tetap menjadi tantangan terbesar.

“Barcelona adalah tim raksasa yang memiliki catatan luar biasa dalam dekade terakhir,” kata Simone seperti dikutip dari Soccerways.

“(Meski Lionel) Messi absen, tetapi mereka berhasil memecahkan masalah mereka dengan mudah. Karena itu sungguh sulit bisa menyaingi hasil mereka. Rekor Barcelona adalah stratosfir (tertinggi).”

El Barca 16 14 1 1 44 10 +34 43
Atletico 16 14 1 1 43 9 +34 43

Dari 16 laga yang telah dilakoni, Barcelona dan Atletico memiliki hasil sangat mirip. Keduanya sama-sama menang 14 kali, seri dan kalah satu kali. Jumlah gol yang telah dicetak pun cuma selisih satu.

Untuk itu Simeone ingin agar para pemainnya lebih banyak mencetak gol saat melawan Valencia, dengan demikian bisa menyalip Barcelona di puncak klasemen.

“Saya selalu ingin menang dan jelas saya selalu ingin lebih,” katanya.”Saya tidak suka sikap pasif dan mencoba untuk mendorong tim agar tidak terlalu cepat puas,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s