Hikmah City Menang Lawan Bayern

BOS Manchester City Manuel Pellegrini mengaku menjaga bintangnya tetap fresh demi pertandingan di hari Sabtu (14/12/2013) Premier League melawan pemimpin klasemen Arsenal.

Hal itu pula yang menjadi faktor kemenangan yang diraih klub tersebut secara menakjubkan 3-2 di kandang Bayern Munich, Selasa malam.

Pada malam bersejarah itu, CITY berhasil bangkit meski Bayern terlebih dahulu unggul dua gol, sekaligus mematahkan rekor tak pernah menang saat melawan tim asuhan Pep Guardiola.

Dengan kedua tim sudah lolos ke tahap knock-out, City membalas kekalahan yang dialami mereka bulan Oktober lalu. Waktu itu Bayern unggul 3-1 untuk di Stadion Etihad.

Meski menang, Manchester City tetap sebagai runner-up, sedangkan tim asal Jerman itu sebagai juara Grup Liga Champions musim ini dengan keduanya meraih sama-sama 15 poin.

Winger City James Milner menuntaskan permainan di ujung waktu pertandingan. Jika saja mereka bisa meraih kedudukan 4-2, maka skuat Pellegrini akan tampil sebagai juara Grup D.

Pellegrini menurunkan striker Spanyol Alvaro Negredo menggantikan David Silva, usai cedera betisnya kumat di 20 menit terakhir. Meski sebenarnya Silva ingin mencetak gol keempat bagi City.

"Penting bagi kami untuk mencetak gol keempat, tetapi juga akan ber risiko jika terus memainkan David Silva," kata pelatih City.

"Memang alangkah bagusnya bisa di puncak grup, tapi kami juga memiliki pertandingan besar pada hari Sabtu depan dan itu (juara grup) bukan hal yang paling penting."

Hebatnya, CIty bisa menang lawan juara bertahan Bayern meskipun tanpa Sergio Aguero dan Negredo, ditambah kapten Vincent Kompany yang ditempatkan di bangku cadangan.

"Ini merupakan kemenangan penting bagi klub, bukan hanya untuk saya," kata Pellegrini, yang kemudian mengatakan di televisi bahwa ia tidak menyadari kemenangan 4-2 akan menempatkan City sebagai juara grup.

"Saya mencoba untuk menemukan gaya bermain di sini, beberapa hasil kami belum begitu bagus di Liga Premier dan ini sangat baik untuk klub," katanya.

"Pelajaran pertama untuk skuad adalah bahwa mereka bisa menang tanpa pemain-pemain inti seperti Kompany, Aguero dan Negredo," lanjutnya.

"Saya katakan kepada para pemain bahwa ini kesempatan untuk membuktikan apa yang bisa mereka lakukan, itu sangat penting bagiku," tuntasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s