LAGA La Liga Sabtu Real Madrid vs Sociedad


REAL Madrid akan berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan selama 10 pertandingan terakhir di La Liga.

Para punggawa Los Blancos seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema dan kawan-kawan akan menjamu Real Sociedad Sabtu ini, 9 Nopember sekitar pukul 22:00 WIB.

Saat ini ketiganya berpadu di lini depan raksasa Spanyol paling menakutkan lawan-lawannya. Dalam tiga pertandingan terakhir, trio ini telah mencetak total 12 gol untuk Madrid.

Usai dikalahkan Barcelona dalam El Clasico bulan lalu, Ronaldo telah mencetak enam gol bagi Real, sementara Benzema dan Bale menyumbangkan masing-masing tiga gol.

Ini bukan situasi baik bagi Sociedad, yang belum pernah menang jika bertandang di markas Madrid selama 12 pertemuan terakhir, sejak Mei 2004 lalu.

Sociedad akan menuju Bernabeu dengan bekal empat kemenangan di laga terakhir mereka, termasuk imbang 1-1 saat lawan MU di Liga Champions Rabu kemarin. Namun posisi Sociedad masih terpaut 11 poin diurutan ke 7 di tabel peringkat La Liga, sedangkan Los Blancos di tempat ketiga.

Dalam beberapa kesempatan paling anyar, Sociedad selalu kalah jika berlaga di kandang lawan. Gelandang Xabi Prieto sadar jika timnya harus meningkatkan mutu permainan demi mencoba menaklukkan Madrid.

"Kami harus tetap fokus dan bermain baik jika kita inginkan sesuatu," kata Prieto.

"Mari kita lihat apakah kami akan sukses dengan taktik yang sama di pertandingan akbar," tambahnya.

"Kami tahu si raksasa Real Madrid bermain di kandang dengan dukungan penuh fans mereka, dan untuk itu kami perlu tampil yang terbaik."

Trio asa Portugis Ronaldo, Pepe dan Fabio Coentrao dilaporkan tidak ikut latihan di Bernabeu Kamis kemarin, namun diharapkan akan fit untuk laga Sabtu ini.

Pelatih Carlo Ancelotti diharapkan bisa mengambil keputusan tepat prihal kiper yang akan dipakai. Apakah Iker Casillas yang bermain gemilang saat melawan Juventus di Liga Champions pada pertengahan pekan, ataukah Diego Lopez yang biasanya diturunkan di kompetisi lokal.

Gelandang Madrid Esteban Granero kemungkinan tidak bisa diturunkan karna cedera sejak pertengahan September, sementara Diego Ifran juga dalam kondisi kurang fit.

Pertandingan Real Madrid vs Sociedad dijadwalkan akan disiarkan di stasiun RCTI pada pukul 22:00 waktu Indonesia bagian barat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s