Bursa Kerja Kelautan dan Perikanan 2013

SEKTOR kelautan dan perikanan menyediakan sebanyak 6.350 lowongan pekerjaaan, terbagi atas perikanan tangkap, perikanan budidaya, serta bidang pengolahan perikanan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo mengatakan peluang kerja juga terbuka untuk industri maritim dan pengelolaan lingkungan laut, pesisir dan pulau-pulau kecil.

Hal itu diungkapkan Sharif saat membuka Bursa Kerja Kelautan dan Perikanan 2013 di Jakarta, Senin (28/10)

“Lowongan tersebut terbagi dalam 5 zona, yakni zona kewirausahaan, zona pelaut perikanan, zona budidaya, zona pengolahan dan zona industri maritim,” katanya.

Sharif menambahkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memiliki tanggung jawab menyelenggarakan pendidikan, pelatihan dan penyuluhan perikanan. Dengan demikian pihaknya dapat menyediakan sumber daya manusia berkualitas untuk mengolah dan menjadikan sumberdaya kelautan dan perikanan menjadi produk dengan nilai tinggi.

Untuk itu, KKP memiliki komitmen mengalokasikan 40% kapasitas peserta didik kepada anak nelayan, pembudidaya dan pengolah ikan.

“Saya berharap, para lulusan kelautan dan perikanan dapat memanfaatkan peluang kerja dan usaha pada Bursa Kerja Kelautan dan Perikanan tahun 2013 ini. Selain para lulusan kelautan dan perikanan, tentu saja bursa kerja ini terbuka untuk dimanfaatkan masyarakat umum lainnya,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s