Becak Motor (Bentor) akan ditertibkan di Kota Mataram

MATARAM – Keberadaan becak motor (bentor) yang semakin banyak muncul di Kota Mataram di nilai menyalahi aturan. Sehingga, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) setempat berencana akan menertibkan mereka.

Kepala Bidang Perhubungan Darat, Laut dan Udara Kota Mataram Mahfuddin Noor di Mataram, Senin (1/10/2013), mengatakan keberadaan bentor akan ditertibkan dengan alasan pemilik memodifikasi sepeda motor tanpa disertai izin dari pihak kepolisian untuk mengubah sepeda motor menjadi bentor.

Menurut Mahfuddin Noor, bentor adalah sarana transportasi yang tidak aman untuk penumpang karna dirakit dari sepeda motor yang beroperasi tanpa mendapatkan izin dari pihak terkait.

Bentor juga dinilai dapat memicu terjadinya kecelakaan, tambah Mahfuddin, diisebabkan alat transportasi itu tidak memakai lampu standar, dan cuma dipasangkan lampu kecil beraneka warna.

Untuk itu, ia pun mengimbau bengkel-bengkel yang ada di Kota Mataram agar tidak melayani permintaan memodifikasi kendaraan jenis sepeda motor menjadi bentor.

“Sebagai langkah awal untuk menertibkan keberadaan bentor, dan dapat menekan munculnya bentor baru yang akan menambah jumlah bentor yang ada di Kota Mataram,” katanya.

Dishubkominfo Kota Mataram menyebutkan bentor yang beroperasi di Kota Mataram berkisar antara 10 sampai 20 unit. Meski demikian, jumlahnya terlihat banyak karna bentor itu dilengkapi lampu kelap kelip pada malam hari.

Ia juga menyarankan kepada pemilik bentor agar segera mengubah alat transportasi tersebut seperti aslinya. “Sebelum dilakukan pencabutan bentor,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s