Rabu, Final Abang None Jakarta di Monas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa acara malam final Abang None Jakarta 2013 akan digelar di Monumen Nasional (Monas).

Even yang sangat ditunggu-tunggu warga Jakara ini sebelumnya selalu digelar di tempat-tempat mewah. Namun, kali ini beliau mengusung konsep kerakyatan, dan gelaran ini diadakan di panggung terbuka.

“Yang dulu-dulu katanya di hotel, gedung mewah. Sekarang saya minta lebih merakyat, saya minta di panggung terbuka di Monas,” ujar Jokowi saat membuka acara pemilihan Abang None Jakarta 2013 di Balai Agung, gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/7).

Jokowi menilai, dengan konsep acara di panggung terbuka, maka bakat dan intelektualitas para peserta bisa disaksikan langsung oleh warga. Selain itu, Jokowi juga menghimbau warga agar mendukung finalis Abang None yang mewakili wilayahnya masing-masing.

“Kan bisa Timur bawa 2.000, Pusat semua juga bawa 2.000. Kalau di acara nantinya nggak ada yang nepokin, ya gimana,” ujar Jokowi.

Acara malam final pemilihan Abang None Jakarta 2013 dijadwalkan berlangsung Rabu, 3 Juli 2013, yang bertempat di bagian Timur Plasa Monas. Gelaran ini dapat ditonton tanpa perlu membawa undangan, dan yang pastinya gratis.

Ajang Abang None Jakarta tahun 2013 ini dimeriahkan oleh 1.854 peserta dari seluruh wilayah Jakarta. Total peserta ini mengalami peningkatan sekitar 21,06 persen dari tahun lalu, sebanyak 1.467 peserta.

Setelah melalui proses seleksi, sebanyak 18 pasang calon Abang None Jakarta dinyatakan berhak maju ke babak final.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s