Lombok Siap Jadi Tuan Rumah Festival Keraton se-Asia Tenggara

MATARAM – Pada bulan September 2013, Lombok diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asia Tenggara kedua.

"Kami siap mendukung agar sukses penyelenggaraan, sukses image dan sukses ekonomi," kata Walikota Mataram H. Ahyar Abduh.

Ahyar Abduh menilai, even ini merupakan ajang promosi pariwisata yang sangat efektif. Disamping menjadi kesempatan terbaik guna membangun citra daerah ke luar.

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) NTB, Lalu Satriawangsa mengatakan Lombok menyimpan potensi peradaban masa lalu dan masa kini. Untuk itu perlu dimunculkan dan diupayakan. "Salah satunya dengan menjadi tuan rumah Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asia Tenggara yang kedua di tahun 2013,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Forum Silaturrahmi Kraton Nasional Kahrul Zaman mengatakan, dipercayakannya Lombok NTB sebagai tuan rumah festival Keraton Asia Tenggara, adalah hasil perjuangan keras, karna hampir semua daerah menginginkan acara yang dinilai bergengsi ini.

Menurut Kahrul Zaman, yang juga sebagai putra mahkota Kesultanan Dompu mengaku bahwa untuk persiapan awal, sebanyak 25 raja dan sultan yang ada di Indonesia, telah memeriksa arena festival yang berlokasi di Taman Sangkareang lapangan umum Mataram.

Kahrul Zaman memperkirakan Festival Keraton Asia Tenggara ini kemungkinan bakal dihadiri oleh sekitar 180 raja yang bersala dari dalam dan luar negeri. yang berlangsung 17-24 September 2013 mendatang.

Dilain tempat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB mengharapkan even ini akan disinergikan dengan menghadirkan ratusan fotografer profesional dari luar negeri. Selain itu diharapakan seluruh bupati kepala daerah akan hadir pada acara tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s