TKW Lombok Barat Pulang Penuh Luka Sayatan Silet

BEKERJA di luar negeri, belum tentu menghasilkan apa yang diidamkan sebelumnya. Salah satu hal yang sering kita dengar adalah tentang kasus penganiayaan yang menimpa tenaga kerja wanita Indonesia (TKW) yang bekerja di Negeri Jiran.

Perlakuan kurang baik didapatkan salah seorang TKW asal Lombok Barat, bernama Rusnawati. Setelah ia bekerja ke Malaysia selama 5 bulan, wanita ini pulang dengan luka sayatan silet, disamping trauma yang mendalam.

Wanita berusia 25 tahun ini diperkirakan telah mendapatkan perlakuan kejam dari majikannya. Rusnawati kini sedang dirawat di Rumah Sakit Bayangkara Mapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Luka memar di payudara bagian kanan dan luka di atas kemaluan, seperti luka sobek gitu,” kata dokter Renjana Galih Atmantika, Kamis (30/5/2013).

Kepulangan perempuan dua anak ini pun sempat dipersulit karena proses pemberangkatannya dulu melalui penyalur TKI gelap.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat merespon kasus ini, dan pihaknya akan berusaha menindak tegas pelakunya.

“Kalau itu betul, kami akan langsung menindak siapa yang melakukan dan kami menuntut pelakunya diadili. Kalau perlu, dipenjara selama-lamanya, karena itu ilegal, itu dagangin orang,” kata Jumhur di Jakarta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s