10 Calon Pemantau Siaran Siap Bantu KPID NTB

Sebanyak 10 calon analis atau pemantau siaran telah dinyatakan lulus dalam seleksi yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wakil Ketua KPID NTB Sukri Aruman mengatakan lebih dari 62 orang telah ikut mendaftar, setelah digelar seleksi administrasi, tes tulis dan wawancara, akhirnya 10 orang diantaranya dinyatakan lulus, dan akan dikontrak.

“Sebanyak 10 nama calon pemantau siaran tersebut akan kita kirim ke KPI Pusat. Sebelum melaksanakan tugas, mereka akan menandatangani kontrak,” kata Sukri di Mataram, Jumat (24/5/2013).

Sukri mengungkapkan bahwa 10 calon pemantau siaran itu berasal dari latar belalang berbeda. Yang lulus tersebut ada dari praktisi penyiaran. Sehingga, dirinya yakin mereka akan dapat melaksanakan tugas pemantauan siaran sesuai dengan harapan.

“Kita berharap dengan adanya para pemantau siaran yang profesional akan memudahkan KPID NTB dalam melaksanakan tugas pemantauan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) pada lembaga penyiaran khususnya radio dan TV lokal,” katanya.

Ia juga menambahkan, kesepuluh pemantau siaran itu memiliki tugas untuk melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan lembaga penyiaran sesuai hasil pantauan secara berkala. Saat ini, katanya, terdapat sembilan TV lokal dan puluhan radio yang akan dipantau secara kontinue.

“Kami optimistis kuantitas dan kualitas pengawasan KPID NTB akan lebih baik dan semakin meningkat,” tuntasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s