Brimob Jakarta dan Yogyakarta Ikut Amankan Pilkada NTB

Satuan Setingkat Kompi (SSK), Satuan Pelopor (Satpor) II Korps Brimob Jakarta, dan Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), diturunkan guna membantu pengamanan pilkada 2013 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tadi malam empat SSK Brimob bantuan dari Jakarta dan Yogyakarta itu tiba di Bandara Internasional Lombok, dan langsung dikerahkan menempati pos pengamanan masing-masing,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Sukarman Husein, di Mataram, Rabu.

Sukarman mengatakan, empat SSK Brimob itu terdiri dari dua SSK atau sebanyak 214 orang dari Satpor II Korps Brimob Jakarta, dan 211 orang dari Brimob Polda DIY.

Sebanyak 316 orang personil Brimob, terdiri dari 211 orang personil Brimob Polda DIY dan 105 orang Birmob Satpor II Korps Brimob Jakarta, menempati pos pengamanan untuk Pilkada di Kabupaten Lombok Timur.

Sedangkan 109 orang personil Brimob lainnya dari Satpor II Korps Brimob Jakarta, dikerahkan untuk menempati pos pengamanan untuk Pilkada di Kota Bima.

“Brimob bantuan pengamanan Pilkada di wilayah NTB itu dikerahkan oleh Mabes Polri, guna memperkuat kekuatan personil Polda NTB dalam pengamanan pilkada,” ujarnya.

Pilkada di wilayah NTB akan berlangsung di tiga sekmen yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima.

Tahapan pemungutan suara akan digelar secara bersamaan yakni pada 13 Mei 2013 untuk putaran pertama, dan 22 Juli jika harus ada putaran kedua.

Sumber: Antaramataram.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s