Ratusan Terluka Akibat Bom di Ajang Lari Marathon Boston

Setidaknya 176 orang dilaporkan cedera, 17 orang kritis dan 3 orang tewas dalam insiden ledakan bom pada ajang lari Marathon di Boston, Amerika Serikat, pada Senin (15/4), waktu setempat.

Namun pihak berwenang belum merinci para korban, dikarnakan terlalu dini jika menyampaikan tentang para korban.

Petugas keamanan bersiaga di semua tempat, terutama lokasi keramaian maupun acara-acara besar, seperti di Los Angeles, Washington, New York, dan Las Vegas. Selain itu, warga pun diminta lebih siap siaga dengan lingkungan mereka.

Presiden Barack Obama menghimbau agar tidak mengambil kesimpulan terlalu cepat bahwa ledakan itu didalangi teroris. Sementara itu, biro penyelidik federal, FBI, menyatakan ledakan itu merupakan aksi teror. Meski demikian, mereka belum memastikan apakah itu teror dalam negeri atau dari pihak luar.

Sebelumnya penyidik menangkap seorang warga Saudi Arabia, namun dilepaskan kemudian karna tidak ditemukan bukti kuat. Dalam pencarian jejak pada apartemen pria tersebut tidak ditemukan bahan peledak atau sesuatu yang terkait terorisme.

Mohammed Badawood, 20, rekan sekamar pria Arab itu menggambarkan dia sebagai anak yang baik dan tidak mampu melakukan serangan mengerikan.

“Dia anak yang baik,” kata Badawood. “Saya pikir dia tidak bisa melakukan itu (pengeboman).”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s