KPU NTB Akan Menetapkan Cagub/Cawagub 25 Maret

KPU Provinsi Nusa Tenggara Barat bakal menetapkan nama-nama kandidat pasangan calon yang berhak bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), 13 Mei 2013.

“Penetapannya dijadwalkan 25 Maret nanti,” ungkap Ketua KPU Provinsi NTB Fauzan Khalid di Mataram, Minggu (17/3).

Hingga saat ini terdapat lima pasangan calon yang sudah mendaftar. Empat pasangan calon diusung gabungan partai politik, dan satu pasangan calon dari independen.

Pasangan-pasangan yang telah terdaftar antara lain TGH M Zainul Majdi dan Muhammad Amin (TGB-Amin) yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, PKB, PAN, PDI Perjuangan, dan Partai Gerindra.

Harun Al Rasyid dan TGH Lalu Muhyi Abidin (Harum) yang diusung oleh Partai Hanura, PNBK Indonesia, PPDI, Partai Buruh, PNIM, PDP, PSI, PPNUI, PPN, PPI, PKP, Partai Patriot, Partai Merdeka, PMB, PIS, Parta Barnas, Partai Kedaulatan, dan PKPI.

DR KH Zulkifli Muhadli dan Prof DR H Muhammad Ichsan (Zul-Ichsan) diusung oleh PBB, PKPB, PKNU, dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI).

H Suryadi Jaya Purnama dan Johan Rosihan (Suryadi-Johan) diusung PKS, PBR dan Partai Persatuan Rakyat Nasional (PPRN).

Sedangkan Lalu Ranggalawe-Ahmad Muklis (Laris) merupakan satu-satunya dari independen. Namun, menurut informasi dibeberapa media disebutkan bahwa ada kemungkinan paket Laris tidak lolos karena jumlah dukungan suara tidak memenuhi syarat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s