Final Copa del Rey Berlangsung 17 Mei di Bernabeu

Venue puncak perhelatan final Copa del Rey 2012/2013 sudah ditentukan. Laga antara Real Madrid melawan Atletico Madrid dalam mencari jawara Piala Raja Spanyol ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Penentuan lokasi tanding itu terjawab setelah pPihak Real Madrid dan Atletico Madrid mencapai kata setuju di markas Otoritas Liga Spanyol Jumat (8/3/2013) waktu setempat. Dalam keputusannya, laga final di Santiago Bernabeu dihelat pada Jumat 17 Mei sekira pukul 21.30 waktu setempat atau Sabtu, 18 Mei dinihari waktu Indonesia.

Perseteruan lokasi tanding seringkali terjadi di Spanyol karna negara ini tidak memiliki stadion nasional seperti di Wembley London Inggris atau Stade de France di Paris Perancis.

Finalis Copa del Rey musim lalu antara Barcelona dan Athletic Bilbao sempat marah dengan keputusan Real Madrid yang tidak mengijinkan stadion mereka digunakan. Sehingga, final waktu itu terpaksa dilakukan di stadion Atletico, Vicente Calderon, yang berukuran stadion lebih kecil.

Menurut laporan koran setempat, tahun ini waktu final diadakan pada Jumat, dalam rangka menghindari bentrokan acara dengan Eurovision Song Contest di Malmo, Swedia yang diadakan pada hari Sabtu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Real Madrid lolos ke final usai merontokkan Barcelona dengan agregat 4-2. Sedangkan Atletico Madrid masuk ke final setelah menundukkan Sevilla dengan agregat 4-3.

Siapakah pemenang Copa del Rey pada musim ini? Ayo, kita tunggu kelanjutan beritanya Mei mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s