Wow… Inilah BlackBerry Ponsel Layar Sentuh Z10

BlackBerry model Q10 dan Z10

BlackBerry dalam beberapa waktu terakhir mengalami tahun yang sulit. Namun sekarang, mereka berusaha bangkit dengan merilis dua handset sekaligus yakni Z10 menampilkan OS BB10 dengan full layar sentuh. Yang kedua adalah Q10 dengan model klasik yakni memiliki keyboard QWERTY khas BlackBerry.

Rilis dua produk itu, berbarengan dengan acara pergantian nama perusahaan asal Kanada itu. Semula Research In Motion Ltd (RIM), kini menjadi BlackBerry. Harapan terbaru mereka diungkapkan dalam sebuah acara global di kota New York Amerika Serikat, Rabu malam, 30 Januari 2013.

"Mulai hari ini, kami adalah BlackBerry di manapun di dunia," terang CEO BlackBerry, Thorstein Heins, yang tampil sebagai host acara. Rabu 30 Januari 2013.

BlackBerry Z10 merupakan ponsel smartphone BlackBerry yang pertama dengan sepenuhnya mengusung touchscreen. Produk baru ini terlihat berbeda dengan ponsel-ponsel andalan mereka sebelumnya yang memiliki keyboard fisik. Dengan sistem operasi BB10 teranyar, Heins mengklaim Z10 menjadi salah satu produk paling intuitif di pasar.

Fitur-fitur yang disematkan antara lain NFC, microSD, prosesor dual-core 1.5GHz dengan 2GB RAM. Layar 4,2in 1280×768 (356ppi)dan kamera depan berresolusi 8MP. Kamera ini menawarkan fungsi cerdas TimeShift yang mengambil beberapa gambar dan memungkinkan untuk dipilih yang terbaik dari sekian hasil yang ada.

Di Amerika Serikat, Z10 ini akan dijual seharga $ 199 untuk kontrak operator selama 2 tahun. Blackberry menjanjikan akan ada lebih dari 70.000 aplikasi yang tersedia ketika telepon telah tersedia dan bisa dibeli di retailer.

Sementara BlackBerry Q10, ponsel inipun dijalankan dengan sistem operasi BB10. Meskipun hadir dengan keyboard biasa, BlackBerry Q10 juga dibekali dengan touchscreen persegi ukuran 3,1 inci beresolusi 720 x 720 pixel. Kombinasi keyboard klasik sekaligus layar sentuh ini dimaksudkan agar pengguna dapat mengetik lebih cepat dengan keyboard QWERTY khas BlackBerry, disamping merasakan sensasi pengalaman layar sentuh yang nyaman dipakai.

Sebagai pendukung dapur pacu, BlackBerry Q10 dibekali dengan prosesor Dual-core 1.5 GHz Cortex-A9 dan RAM 2GB. Bagian belakang Q10 terbuat dari fiberkaca khusus, diklaim oleh BlackBerry lebih tipis, lebih kuat dan lebih ringan dari plastik.

Spesifikasi selengkapnya hingga saat ini belum banyak diungkapkan, mengingat Research In Motion belum merilis lebih detail prihal Q10. Begitu juga halnya dengan harga, masih belum dipatok. Namun, mereka memperkirakan akan bisa menjualnya di AS sekitar bulan April mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s