Astaga! Ada Pesta Narkoba di Rumah Artis Raffi Ahmad

Badan Narkotika Nasional (BNN) menahan sebanyak 17 orang yang diduga tengah melakukan pesta narkoba di kediaman artis terkenal Raffi Ahmad, Minggu 27 Januari 2013. Nama-nama selebritis tenar ikut ditahan adalah Raffi Ahmad, Irwansyah, Zaskia Sungkar dan seorang anggota DPRD DKI Jakarta, Wanda Hamidah.

Pada tempat kejadian, petugas BNN menyita barang bukti antara lain dua linting ganja serta 14 butir pil MDMA. Butiran ini biasanya dipakai sebagai bahan pembuat ekstasi yang umumnya dicampurkan pada minuman bersoda.

"Ada 17 orang, ada beberapa artis diantaranya Wanda Hamidah, Irwansyah beserta istrinya dan beberapa orang lainnya teman artis," ujar Kepala BNN, Komisaris Jendral Anang Iskandar kepada wartawan di Gedung BNN, Minggu siang.

Setelah hasil tes urine keluar, ditemukan lima orang yang positif menggunakan narkoba. BNN menegaskan bahwa tak ada nama Raffi Ahmad, maupun tiga artis lainnya dari ke lima nama-nama tersebut.

"Dua pegawai swasta berinisial J dan MF, mahasiswa berinisial K, seorang konsultan restoran berinisial W, kemudian pengacara berinisial M," jelas Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Sebelum melakukan penggerebekan, BNN telah mengintai aktifitas kediaman Raffi Ahmad selama tiga bulan. Mereka terlebih dahulu mendapatkan informasi dari laporan masyarakat.

"Jadi anggota kami sudah lama mengendus aktivitas sekelompok artis yang melakukan pesta narkoba. Kita sudah dalami selama 3 bulan akhirnya subuh tadi anggota kami melakukan penangkapan dan penggeledahan salah satu artis RA," ujar Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto.

Menurut Ketua RT di kawasan rumah Raffi, Pak Masum, presenter ‘DahSyat’ itu langsung membantah ganja yang ditemukan BNN sebagai miliknya.

"Waktu itu (ganja) ketemu, Raffi bilang itu bukan punya saya," kata Masum menirukan ucapan Raffi.

Pak Masum diikutsertakan sebagai saksi mata penggerebekan saat itu. Ia dijemput oleh petugas BNN untuk mendampingi penggeledahan rumah Raffi.

Dalam berita diberbagai media juga disebutkan bahwa artis Wanda Hamidah sempat dugem terlebih dahulu sebelum berkunjung ke rumah Raffi Ahmad. Aktifitasnya ketahuan setelah seorang sahabatnya memposting foto-foto mereka lagi dugem d dalam sosial media.

Kejadian penangkapan Raffi Ahmad Cs tidak diherankan oleh Ki Kusumo. Sebab peramal itu pernah memprediksikan bakal ada artis senior yang akan tertangkap dalam kasus narkoba pada tahun 2013.

Untuk sementara, Badan Narkotika Nasional masih terus menyelidiki kemungkinan adanya dalam tersendiri dalam pesta narkotika di rumah Raffi Ahmad. Pihak BNN menduga ada sindikat dibalik kejadian.

"Penyelidikan selalu kita arahkan apakah ada sindikat narkoba yang berada di balik itu," ujar Sumirat.

Walaupun telah dinyatakan lolos ujian tes urine, keempat artis populer itu beserta lainnya masih diharuskan menjalani serangkaian tes lagi

"Tes urine hanya salah satu. Spesimen lain bisa dari darah, rambut, atau apa pun yang ada di lokasi. Kita tentukan nasib orang harus bredasarkan yang mendalam," kata Sumirat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s