Korban Kerusuhan Penjara Venezuela 50 Orang Tewas

Setidaknya 50 orang tewas dalam kerusuhan di sebuah penjara di bagian barat Venezuela, demikian informasi dari staf rumah sakit seperti ditulis AFP

Kerusuhan itu dipicu ketika media lokal menyiarkan berita bahwa National Guard atau tentara telah dikirim ke penjara Uribana di Barquisimeto untuk menggeledah senjata para napi.

Direktur Rumah Sakit setempat, Ruy Medina menginformasikan pada kantor berita AFP bahwa selain korban tewas, ada sekitar 90 orang terluka, sebagian besar diantaranya kena tembak.

Korban tewas meliputi narapidana, penjaga penjara dan pekerja biasa. Menurut Carlos Nieto Palma, koordinator dari organisasi non-pemerintah “A Window to Freedom” yang membela hak-hak tahanan di Venezuela, mengatakan bahwa angka korban tewas kemungkinannya meningkat.

“Apa yang seharusnya menjadi prosedur normal dalam setiap penjara berakhir dengan bentrokan antara National Guard [tentara] dan narapidana,” katanya.

Dia menambahkan bahwa penjara Uribana termasuk sebagai tempat yang paling berbahaya di negara itu, atas dasar jumlah insiden kekerasan tercatat di sana.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s