Lelaki Bruntung Temukan 5 Kilogram Emas di Australia

Sebuah bongkahan emas yang diperkirakan senilai lebih dari tiga miliar rupiah ditemukan di kawasan kota Ballarat Australia.

Emas dengan bobot 5 kilogram, ditemukan oleh seorang pencari emas lokal yang masih amatir, yang kemudian memastikan penemuannya pada sebuah toko emas di Ballarat.

Lokasi yang tepat dan identitas sang penemu masih tetap rahasia. Tapi menurut pemilik toko emas, Cordell Kent, mengatakan bongkahan emas itu ditemukan sekira 30 kilometer dari distrik bisnis pusat Ballarat.

Emas tersebut terpendam di tanah dengan kedalaman sekitar 60 sentimeter dari permukaan.

Pada nilai pasar, nugget tersebut akan bernilai sekira $ 300.000, namun kelangkaan bentuknya memungkinkan bisa terjual lebih tinggi, aku Kent.

“Jika Anda cukup bodoh untuk mencairkannya, bongkahan emas itu akan bernilai hanya di bawah 300.000 dolar AS dipasaran, tetapi jika dijual aslinya nilainya lebih signifikan," katanya. “Saya tidak bisa mengingat nugget sebesar ini pernah ditemukan sebelumnya disini.”

Kent mengatakan pencari emas telah menemukan keping emas sebelumnya, tidak senilai lebih dengan nilai $ 1000.

“Temuan seperti ini memberikan orang harapan. Saya bermimpi bisa menemukan sebesar itu, dan saya pernah sebagai pencari emas lebih dari dua dekade,” katanya

Diharapkan bongkahan emas itu akan dijual ke seorang kolektor atau museum.

Kent juga memperkirakan akan ada demam emas mendengar berita gembira ini. "Akan ada banyak orang yang akan antusias tentang tambang emas lagi,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s