Setengah Warga Washington Pergi Liburan Akhir Tahun

Antusiasme liburan akhir tahun terlihat pada warga Washington. Sebanyak lebih dari 40 persennya diyakini akan bepergian selama penghujung tahun ini. Demikian sebuah laporan survey dari AAA. Ini berarti lebih dari 2,3 juta orang akan melakukan traveling pada liburan Natal dan tahun baru.

Jika survei tahunan AAA tersebut akurat, maka lalu lintas di Washington diperkirakan makin semrawut. Mengingat sekitar 90 persen dari 2,3 juta warga tersebut berencana menggunakan mobil sebagai transportasi utama.

“Selama Natal dan Tahun Baru, Washington akan mengalami volume perjalanan tertinggi selama dekade ini, terutama di jalan raya, kereta api, dan perairan,” kata juru bicara AAA John B. Townsend II, dikutip AP (18/12).

Adapun definisi liburan dalam survei ini diartikan bepergian dengan jarak minimal 50 mil dari tanggal 22 Desember s/d 1 Januari. Sedangkan dalam laporan tersebut, AAA merata-ratakan jarak perjalanan masing-masing orang 765 mil.

Jumlah total orang yang berencana melakukan perjalanan naik 2,3 persen dibandingkan tahun lalu. Hal ini dimungkinkan dengan penurunan harga bahan bakar minyak sebesar 7,4 persen dimulai bulan lalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s