Tsunami Surya Akan Menghantam Bumi

Ilmuwan Nasa mengeluarkan peringatan tentang gelombang kejut dari matahari mampu mempengaruhi bumi pada hari Selasa. Menurut catatan beberapa satelit diantaranya Solar Dynamics Observatory NASA pada akhir pekan telah terjadi letusan kembang api matahari yang luarbiasa besar.

Ledakan tersebut diprediksikan seukuran Bumi yang langsung mengirimkan tsunami badai matahari sejauh 93 juta mil melintasi ruang tata surya. Efeknya menurut para ahli mengatakan gelombang gas penuh tenaga kemungkinan mencapai Bumi pada hari Selasa. Walau demikian Bumi diharapkan mampu berlindung dari serangan tsunami itu lewat perisai gas yang mengelilinginya. Hal ini kemungkinan menciptakan tampilan luarbiasa dari aurora atau cahaya utara dan selatan.

Para ilmuwan telah memperingatkan bahwa letusan matahari yang sangat besar bisa menghancurkan satelit dan merusak jaringan energi dan komunikasi di seluruh dunia jika itu terjadi hari ini. NASA baru-baru ini memperingatkan bahwa Inggris bisa menghadapi pemadaman listrik yang luas dan tanpa sinyal komunikasi untuk jangka waktu yang lama, setelah bumi terkena badai ruang angkasa.

Iklan

3 Tanggapan

  1. y ialah org d dunia sdh pd g py moral

  2. wow. nice info

  3. hari selasa pada bulan dan tahun ini ya bos?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s