Handset Android Lebih Populer dari iPhone

Android handphone saat ini lebih populer bila dibandingkan iPhone bila dilihat dari pembeli baru. Demikian sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Nielsen dikutip PCWorld.

Keunggulan handphone berbasis Android terlihat jauh yang membuktikan kesuksesan iPhone sedang mengalami penurunan. Hal ini dikarnakan harga Android handphone yang lebih komptetitif dibandingkan yang lainnya. Berdasarkan Nielsen, pada tahun 2010 pangsa pasar handset Android tercatat 27 persen di Amerika Serikat bila dibandingkan iPhone yang mendapatkan skor 23 persen.

Walau Android handphone menjadi hot seller, namun ternyata pemiliknya terbukti tidak mendapatkan kepuasaan yang maksimal dengan handset baru mereka. Sebanyak 71 persen mengatakan merasa puas, sedangkan 21 persennya mengatakan ingin menukarnya dengan iPhone. Sementara pemilik iPhone sebanyak 89 persen dari mereka merasa puas dan hanya 6 persennya saja yang berencana beralih ke Android.

Adapun penelitian Nielsen itu tidak menggunakan data  di bulan Juli. Padahal pada waktu tersebut   banyak pemilik iPhone yang mengalami permasalahan antenna mereka.

Dari semua perbandingan diatas, ternyata RIM dengan BlackBerrynya masih mendominasi pangsa pasar smartphone dengan 33 persen. Walau demikian, disebutkan pula, tingkat kepuasan pengguna BlackBerry hanya sebesar 42 persen, sementara 29 dari mereka ingin menukarkan handset mereka dengan iPhone dan 21 persen ingin berpindah ke handset berbasis Android.

Iklan

2 Tanggapan

  1. Berita Bagus…

  2. Kalau aku masih pake nokia. Pengen seh punya BlackBerry ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s