Muller Raih Golden Boot & Best Young Player Award

Johannesburg – Penghargaan Golden Boot / Sepatu Emas sekaligus Best Young Player Award / Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2010 jatuh ke tangan Thomas Muller. Hal ini tentu saja mengobati kekecewaan Jerman yang hanya mampu berada pada posisi ke-3 Jawara FIFA World Cup.

Mengapa Muller ditunjuk meraih Sepatu Emas? Selama enam pertandingan, Muller mencetak lima gol. Jumlah ini sebenarnya sama dengan hasil gol David Villa, Diego Forlan dan Wesley Sneijder. Namun FIFA menunjuk Muller karna ia memiliki jumlah assist paling banyak dibanding tiga pemain lainnya. Assist ini berguna dalam memberikan umpan kepada satu timnya dan sukses dikonversikan menjadi gol.

Beruntungnya lagi, tak hanya penghargaan sepatu emas, Muller pun meraih gelar Hyundai Best Young Player. “Kehormatan akan selalu ada pada saya setiap waktu. Buah kerja keras saya selama ini, sustu kehormatan besar menjadi bagian di sebuah kelompok seperti Frans Beckenbauer dan Pele,” kata Muller dilansir FIFA.com.

“Telah terbukti Jerman telah mengembangkan pemain mudanya dengan baik, dalam kesempatan ini saya ingin ucapkan terima kasih pada staf serta para pelatih, baik di Bayern Munchen maupun tim nasional yang telah percaya pada saya. Saya sungguh menikmati permainan saya,” pungkasnya.

2 Tanggapan

  1. @gigihpambudi: maaf linknya disuspend

  2. selamat untuk pemain tersebut..bagi pengunjung blog ini yang ingin menaikkan pagerank bisa klik disini

Tinggalkan Balasan

