Howard Web Wasit Final Belanda Vs Spanyol

Howard Webb, 39 tahun resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai wasit utama dalam memimpin final Belanda melawan Spanyol. Namun penunjukkannya itu mendapatkan reaksi negatif oleh media massa di Spanyol.

Mereka menilai Webb tak adil dalam memimpin saat pertandingan antara Swiss vs Spanyol yang berakhir kemenangan Swiss 1-0 itu. Namun Webb pun menyanggah dan mengatakan media lokal Spanyol terlalu membesar-besarkan masalah kekalahan Spanyol yang sangat diunggulkan menang waktu itu.

"Aku tidak terlalu peduli pada berita itu. Dari pandangan kami laga berjalan dengan mulus. Memang hasil yang mengejutkan karena faktanya Spanyol kalah. Tapi dari sudut pandang kami, itu adalah laga yang bersih," ucap Webb seperti dikutip Sky Sports.

"Pastinya aku akan memimpin laga final nanti tanpa terkaitan dengan tim lain atau pemain lawan," sambungnya.

Saat final nanti, Webb beserta dua asistennya Darren Cann and Mike Mullarkey berjanji akan memimpin dengan baik demi terciptanya laga final yang sportif dan menarik seperti apa yang diharapkan para penggila sepakbola di seluruh dunia.

"Kami akan memimpin laga dengan sikap yang sama dan mencoba menjadi penengah yang baik untuk para pemain. Mudah-mudahan di akhir laga ini kita akan membicarakan mengenai kualitas dari laga itu dan para pemainnya," tutup Webb.

Prediksi Piala Dunia World Cup 2010

Berita Piala Dunia World Cup 2010

Iklan

4 Tanggapan

  1. menurut gw c mank wasitnya aja yang g bener…. masa belanda pelanggaran mulu ccc??? ga mungkin bgt kan, tapi katanya wasit tu langsung di tembak mati di tempat saat perayaan kemenangan Spain. tapi g tau bener apa ga makanaya q lagi nyari info di intrernet lagi tapi lum dapat2

  2. mungkin z spain menang tapi harag diri mrk g menang atas gol yg offside!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :@

  3. gua g yakin deh si wasitnya sportif???semua keputusannya hmpr semua merugikan belanda!!dr kartu kuning yg tidak sepantasnya lah dan kartu merah!!memang slah ya wasitnya yg dipilih wkt piala dunia??

  4. terlalu nyata wasit dan kedua asisten memimpin belanda vs spain tidak baik .kentara wasit batimbang
    sabela.walaupun spain main bagus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s