Legendaris Sepakbola Belanda Cruyff Dukung Spanyol

Johan Cruyff, seorang legendaris sepakbola Belanda lebih menjagokan Spanyol di final Piala Dunia. Adapun Cruyff mengaku kurang menyukai gaya sepak bola "Tim Oranye" sekarang. Dan iapun cenderung lebih memilih sepak bola Spanyol yang dinilainya "indah".

Usut punya usut ternyata Cruyff, pernah melatih Barcelona sehingga ia lebih dekat dengan tim Spanyol. Ia terkagum kagum dengan gaya permainan David Villa dan teman temannya.

"Saya orang Belanda, tapi saya akan selalu membela gaya bermain Spanyol. Jika Anda bermain sepak bola menyerang seperti yang dilakukan Spanyol, Anda akan memiliki peluang besar untuk menang. Dan jika Anda bermain dengan serangan balik melawan tim seperti itu, Anda akan menderita," kata Cruyff.

"Faktanya adalah jika Anda bermain seperti itu melawan Spanyol, mereka akan membunuh Anda dan Belanda tahu mereka akan berhadapan dengan tim terbaik di dunia," sebut Cruyff.

"Ketika melihat Spanyol, Anda akan melihat Barcelona. Anda melihat Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Pedro di lini tengah. Mereka selalu menginginkan bola dan mereka akan melakukan tekanan besar untuk merebut bola kembali. Ini adalah pertandingan di mana Spanyol harus kalah, tapi saya akan tetap menikmatinya jika mereka yang menang," lanjut Cruyff.

Apakah sebenarnya perbedaan gaya bermain Belanda dan Spanyol? Menurut Cruyff, Spanyol bermain dengan gaya "tiki-taka" atau lama-lama memainkan bola dengan umpan-umpan pendek, sementara Belanda menerapkan permainan sepakbola "pragmatis" dimana mereka akan menunggu tim lawan membuat kesalahan dan melumpuhkan mereka melalui serangan balik yang cepat.

Prediksi Piala Dunia World Cup 2010

Berita Piala Dunia World Cup 2010

Iklan

2 Tanggapan

  1. saya juga dukung spanyol

  2. Hidup spanyol 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s