Piala Dunia 2010: Jerman Vs Spanyol: Faktor Thomas Muller

Memang mustahil bila melihat keberhasilan skuad Jerman tanpa kehadiran Thomas Muller. Ia seorang pemain penuh bakat dari klub Beyern Munich kelahiran 13 September 1989 di Weilheim telah mencetak gol sebanyak 4 kali di FIFA World Cup Afrika Selatan. Bagaimanakah kans dan pengaruh Muller dalam duel Jerman Vs Spanyol mendatang?

Prestasi luarbiasa tersebut bisa saja sulit dipercaya. Ia masih berumur 20 tahun dan rekor tampil Muller hanya baru 7 kali untuk Jerman ditingkat senior, terakhir ketika melawan Argentina di babak seperempatfinal Piala Dunia 2010 FIFA World Cup

Pemain muda – ini bisa jadi akan mendapatkan penghargaan Best Young Player dalam Piala Dunia ke-19 di Afsel. Sejak pertandingan awal ia terlihat mantap ketika melawan Socceroos Australia.

Hebatnya, Thomas Muller walau dijaga ketat oleh pertahanan Inggris The Three Lions di babak 16 dengan gaya menjepit lawan, ia sukses memasukkan skor untuk Jerman. Di-perempat final, ia melanjutkan kisah sukses memukul Albicelestes Argentina dengan skor di awal permainan yang membantu Jerman tampil lebih percaya diri melawan Argentina ‘hingga akhirnya mereka mempermalukan tim asuhan Diego Maradona itu dengan skor kemenangan 4-0.

Thomas Muller memakai baju bernomor punggung 13, sebagai pengganti posisi Michael Ballack yang sebelumnya mengundurkan diri karna cidera. Michael Ballack sendiri pun seorang pemain/kapten Jerman yang menghibur dan hebat serta mengispirasi semangat pemain lainnya. Sekarang sama halnya dengan pengaruh Thomas Muller terlihat positif bagi tim Panzer. Jerman tentunya akan berharap ketidakhadirannya melawan Spanyol tidak akan terbukti negatif.

Muller, pemain tengah, yang membukukan 4 gol di Afsel dan sebagai skorer tercepat Piala Dunia 2010, telah ditangguhkan penampilannya karna ia dua kali menerima kartu kuning ketika melawan Argentina dan Ghana. Untuk sekarang, publik Jerman serta fans tim Der Panzer sangat penasaran dengan keputusan Joachim Lowe yang akan membimbing squadnya agar bisa lolos melawan Spanyol tanpa peran gelandang Thomas Muller. Untuk sementara ini, pelatih Jerman tidak senang tentang situasinya.

"Fakta bahwa kita tidak akan menurunkan dia [Thomas Muller] merupakan pukulan besar karena ia telah menunjukkan betapa berbahayanya dia." Akunya.

Jerman vs Spanyol solutions. Bagaimanakah solusi lini depan Jerman tanpa Thomas Muller dalam melawan lini depan Spanyol dipimpin oleh Xavi yang cerdas, Andres Iniesta yang penuh tipu daya, dan Xabi Alonso yang kuat? Sami Khedira dan Bastian Schweinsteiger [Jerman] mungkin punya jawaban untuk pertanyaan ini.

Berita Piala Dunia World Cup 2010

Iklan

2 Tanggapan

  1. jgn menyerah tanpa muler untuk kali ini maju terus………….

  2. Bersiap2 utk kegagalan Jerman vs Spanyol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s