Laga Jerman Vs Spanyol = Miroslav Klose vs David Villa?

Bila Anda memikirkan tentang pertemuan Jerman vs Spanyol, dalam benak Anda bisa jadi berpikir tentang duel antara Miroslav Klose melawan David Villa. Kedua pemain terbukti memiliki kemampuan hebat untuk negara masing-masing di Piala Dunia 2010 dan pastinya keinginan mereka untuk saling mengungguli sangat membara.

Sampai saat ini, Miroslav Klose (Jerman) telah mendapat 14 gol di Piala Dunia. Empat gol dicetak di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Rekornya berbeda hanya satu angka dengan rekor tertinggi Ronaldo asal Brazil sebanyak 15 gol. Dengan melihat prestasinya sendiri Klose menyatakan:

"Saya pernah berbicara dengan Ronaldo pada akhir [Piala Dunia 2002]. Pada saat itu, aku tidak pernah bermimpi akan sedekat ini dengan rekornya. Dengan terpaut dua gol untuk melangkahinya. Saya berharap Ronalda tak terlalu khawatir. "

Namun yang jelas, satu orang yang tidak tampak khawatir tentang tujuannya mencetak rekor adalah David Villa. Sedangkan Klose menganggap hal paling penting tujuannnya untuk memecahkan rekor Ronaldo, sementara David Villa lebih memilih untuk fokus pada timnya saja.

"Aku tak terlalu memikirkan akan menjadi pencetak gol terbanyak. Yang penting adalah bahwa kita [Spanyol] sampai ke final, tidak penting apakah gol gol itu dari saya atau melalui orang lain. Saya senang mencetak gol, tapi aku lebih bahagia jika timku yang menang," ujar Villa.

Dalam FIFA World Cup 2010 di Afrika Selatan ini, tim Spanyol telah membukukan 6 gol, 5 diantaranya melalu David vila. Villa kelahiran 3 Desember 1981 yang baru dalam penandatangan kontrak dengan klub Barcelona merupkan salah satu striker sepakbola yang paling ditakuti di kancah internasional Rekornya pernah sebagai pencetak gol terbanyak di Euro 2008. Begitu halnya di Piala Dunia Afrika Selatan, ia sebagai top skorer posisi pertama sementara

Rekor Villa di timnas Spanyol hanya berbeda satu gol dengan Raul yang mendapatkan 44 gol dalam 102 pertandingan untuk Spanyol. Sementara Villa memperkuat Spanyol sebanyak 64 penampilan terhitung melawan Jerman pada hari Rabu depan. Mungkin bisa saja ia merendah dalam konferensi persnya diatas. Namun hei, hati manusia sulit ditebak. Bisa saja ia jelas ingin memecahkan rekor Raul.

Nah, nantinya dalam pertandingan Jerman melawan Spanyol, akankah kita akan melihat Miroslav Klose dan David Villa menyamai atau memecahkan rekor? Sangat menarik bukan? Siapakah yang akan menang terlebih dahulu? Dan jangan lupa, perhatikan kemajuan dan sepak terjang Fernando Torres. Walau saat ini belum pernah mencetak gol, tapi bisa jadi ia menjadi pahlawan Spanyol seperti di final Kejuaraan Eropa 2008 untuk menganguskan impian Jerman selamanya.

Berita Piala Dunia World Cup 2010

Satu Tanggapan

  1. Sapapun pemecah rekor, villa atawa klose tapi tapi tapi Sneijder will be the winner pemenang piala dunia two thousand and ten. Holland yessss, Netherlands go go go catch your destiny. Belanda will be the best team and truly champion.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s