Jerman Kontra Spanyol: Duel Imitasi Final Euro 2008

Menarik memang, laga final Piala Eropa 2008 antara Jerman dan Spanyol akan muncul lagi kali ini, di semi-final Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan. Nah! Jangan lewatkan aksi aksi mengagumkan dan luarbiasa para pemain sepakbola kelas top dunia!

Jujur saja, performa Jerman di Piala Dunia sempat diragukan banyak kalangan. Bagaimana tidak? Berbagai tragedi dan cobaan yang dialami anggota tim Jerman dan pelatihnya terjadi. Namun Jerman masih memiliki kekuatan ajaib sulit diramalkan. Bagaimana mungkin? Rahasianya jelas belum diketahui. Tapi yang pasti semua orang tahu bahwa Jerman menuai hasil positif dan mengagumkan.

Ketika tersiar kabar berita bahwa kiper pilihan utama Jerman, Robert Enke telah bunuh diri, jauh sebelum gembar gembor berita kapten Michael Ballack dipastikan tidak dapat berpartisipasi dalam Piala Dunia FIFA 2010, banyak kritikus sepakbola mulai meremehkan’s peluang Jerman di Afrika Selatan. Sementara fans fans Jerman pun mulai cemas dengan kelangsungan hidup timnas pujaannya.

Apalagi ketika Jerman mengalami kekalahan 1-0 melawan Serbia pada pertandingan kedua pembukaan Piala Dunia 2010, Joachim Low sang pelatih makin mendapatkan kritikan meskipun kemampuannya dalam membimbing skuadnya tak diragukan dengan mengalahkan Australia 4-0 diawal opening match Jerman.

Namun apa yang terjadi kemudian? Tanpa disangka ternyata Jerman mampu lolos ke babak semi-final. Dalam perjalanannya ke tahap ini bahkan terbilang luarbiasa. Pertama ketika menang 4-1 melawan Inggris, dan kedua menang telak tanpa perlawanan 4-0 kontra Argentina.

Sementara para penggemar Spanyol bisa saja bertanya tanya dalam hati, mengapa tim pujaan mereka harus takut dengan anak-anak asuhan Joachim Low? Pastinya setiap kemajuan pasti mempunyai kisah akhir. Begitu pula halnya dengan petualangan indah Jerman di Afrika Selatan bisa saja berakhir sama persis seperti Kejuaraan Eropa 2008 dan berakhir Jerman sebagai runner-up serta La Furia Roja menjadi the champion alias pemenang.

Andres Iniesta (Spanyol) tentu sangat sadar akan hasrat terdalam Jerman dalam membalas kekalahan mereka dua tahun lalu melawan Spanyol. Namun, gelandang Barcelona itu juga meremehkan pentingnya faktor tersebut. Dalam sebuah konferensi pers, Andres Iniesta mengatakan:

"Ini mungkin saja seperti final Euro. Sekali lagi, kami akan bermain melawan Jerman. Tapi saya rasa itu tidak ada hubungannya dengan apa yang terjadi dua tahun yang lalu. Jerman dalam kesempatan ini menurunkan banyak pemain muda yang tidak ada pada tahun 2008 dan penampilan mereka sejauh ini sangat brilian”.

Andres Inesta pun mengaku timnya telah siap walau Jerman pastinya sangat termotivasi dalam pertandingan nanti.

“Namun, kamipun [spanyol] berada pada puncak permainan kami dan kami ingin kemajuan lebih lanjut. Aku yakin inti pertandingan nanti tentang dua pihak yang menikmati permainan dan menguasi bola. Ini akan menjadi pertempuran besar. Kami sudah mengikuti kemajuan Jerman selama Piala Dunia dan mereka sungguh spektakuler," akunya.

Berita Piala Dunia World Cup 2010

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Spanyol mengakui kekuatan jerman. Watch out kedatangan Belanda akan libaazzz semua difinal. Go go go sneijdeeerrr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s