Thomas Mueller Takkan Tampil di Semifinal

Cape Town – Tampilan Thomas Mueller striker Bayern Muenchen anggota skuad Jerman, memang luarbiasa pada ajang Piala Dunia FIFA World Cup Afrika Selatan. Ia sukses mencetak 4 gol dan menjadi top skor sementara sama halnya dengan Miroslav Klose Jerman, David Villa Spanyol, Robert Vittek Slovakia, dan Gonzalo Higuain, Argentina. Ia sepantasnya bergembira. Namun, juga ia bersedih karna dipastikan ia tak dapat tampil di semifinal nanti.

"Fantastis. Semua berlangsung dengan luar biasa bagi kami. Mengalahkan Argentina 4-0, apa yang bisa kami katakan? Kami melakukannya sebagai tim dan saya tidak bisa hanya menunjuk satu nama� yang berperan dominan dalam kemenangan ini," ujar Mueller dikutip dari situs FIFA.

Thomas Mueller harus menerima kenyataan tidak bisa memperkuat tim Der Panzer dalam semifinal karna ia telah menerima dua kartu kuning. Pertama ia dapat ketika tim Jerman melawan Ghana, serta kedua ketika ia tampil dalam timnas Jerman melawan Argentina pada perempatfinal.

"Saya tidak paham mengapa dia mendapatkan kartu kuning. Bola menyentuh pahanya dan kemudian mengenai lengannya. Saya mempertanyakan kartu kuning itu," tukas pelatih Joachim Loew seperti dikutip dari Sportinglife.

"Memang kehilangan Mueller merupakan pukulan berat bagi kami, karena dia sudah menunjukkan betapa berbahaya dirinya bagi lawan. Namun di waktu lalu kami berhasil untuk mendapatkan pelapis bagi pemain seperti Mueller dan kami akan terus melanjutkan langkah seperti ini sembari terus melaju di turnamen ini," tutup Loew

Berita Piala Dunia World Cup 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s