Guruh Soekarno Putra Raih Lifetime Achievement AMI Awards 2010

AMI Awards 2010 (scBS) • Komposer dan pencipta lagu Guruh Soekarno Putra berhasil meraih penghargaan Lifetime Achievement Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2010. Banyak pengamat musik memprediksikan penghargaan untuk kategori ini akan diraih almarhum vokalis Chrisye. Namun ternyata dugaan tersebut meleset.

"Rasanya senang sekali bisa mendapat penghargaan ini. Senang rasanya ada yang menghargai orang yang berkarya, berbudi luhur dan berpancasila," kata Guruh usai menerima Lifetime Achievement AMI Awards di JITEC, Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu (9/6/2010).

Diganjar penghargaan musik sepanjang masa, Guruh justru merasa kini ia semakin tua. "Ya mungkin ya karena saya berkarya sudah cukup lama dari tahun 1975 kalau tidak salah," ungkapnya.

Walau begitu, Guruh patut bangga dengan industri musik akan terus beregenerasi. "Saya rasa industri musik cukup maju dari segi musik. Dari dulu sampai sekarang saya rasa soal regenerasi musik selalu terus-menerus berkesinambungan," katanya.

Guruh juga menegaskan bahwa darah seni akan terus mengalir padanya. Itu sebabnya, ia berjanji tak akan berhenti berkarya. " Saya rasa terus saja, walaupun sekarang saya terfokus ke politik ya, tapi saya rasa seorang politisi itu tidak bisa lepas dari jiwa seorang seniman," pungkasnya. (FAN/kompas)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s