Spanyol – Profil Fernando Torres

Fernando Torres Salah satu striker sepakbola dunia yang paling ditakuti. Fernando Torres bersama dengan David Villa memiliki sejarah yang terkenal untuk tim nasional Spanyol. Serta mencetak tiga gol di Piala Dunia 2006, Torres membantu Spanyol untuk kemenangan di Euro 2008 ketika mencetak gol pemenang di final melawan Jerman. Namun, ia tidak mencetak gol dalam delapan kualifikasi untuk putaran final di Afrika Selatan.

  • Nama Lengkap: Fernando Torres
  • Squad No: 9
  • Posisi: Forward
  • Umur: 26
  • Tanggal Lahir: Mar 20, 1984
  • Tempat Lahir: Fuenlabrada, Madrid
  • Tinggi: 1”6 ‘(1.85m)
  • Berat: 174 lbs (78,7 kg)
  • Tim – Spanyol
  • Klub – Liverpool

Fernando Torres dijuluki El Nino (‘The Kid’), Torres telah dalam faktanya telah menoreh prestasi sejak muda. Karirnya dimulai dari Atletico Madrid dia menjadi pemain termuda yang pernah mengikuti klub ternama pada Mei 2001 dan kemudian dijadikan sebagai kapten termuda yang pernah ada pada usia 19. Namun, meskipun loyalitasnya yang mengagumkan sepanjang periode enam tahun, Torres akhirnya dijual ke Anfield pada musim panas tahun 2007 dengan biaya sekitar £ 21.500.000.

Mengambil nomor sembilan yang sebelumnya dipakai oleh Robbie Fowler, Torres beradaptasi dengan mulus dan mencetak 33 gol di musim pertamanya. Ia mengungguli penghitungan yang ditetapkan oleh Ruud van Nistelrooy. Ia menjadi debutan asing paling produktif dalam sepakbola Inggris. Dia memiliki strike rate yang sangat-mengesankan di Liverpool dan penampilannya konsisten di tiga musim di Anfield. Ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola.

Kekuatan: Torres memiliki semua atribut yang dibutuhkan oleh striker kelas dunia. Dia cepat, kuat, mengesankan di lapangan, diberkati dengan teknik ahli yang mantap.

Kelemahan: Kecurigaan bahwa Torres tetap dapat mengalihkan perhatian dari tugasnya oleh beberapa perhatian fisik dari para pembela, sementara ia dapat dipisahkan jika layanan tidak akan datang.

"Ketika Anda berbicara tentang Liga Premier Anda berbicara tentang banyak pemain dengan kualitas sehingga tidak mudah untuk memilih hanya satu, tetapi dia adalah antara yang terbaik." ujar Bos Liverpool Rafael Benitez, September 2009.

Torres sebenarnya dimulai sebagai penjaga gawang di awal karir pronya, tapi dengan cepat menjadi striker yang hebat.

Sedangkan menurut situs Soccernet mengatakan: "Sesungguhnya ia ditakdirkan untuk menjadi salah satu bintang di Piala Dunia, Torres memiliki kemampuan untuk menerangi turnamen dan akan menjadi lawan yang tangguh bagi tim mana pun yang dia temui. Jangan mengesampingkan kemungkinan Torres memenangkan Golden Boot.

Prediksi Piala Dunia World Cup 2010

Berita Piala Dunia World Cup 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s