Jerman – Profil Joachim Low

Joachim Low adalah seorang pelatih sepakbola tim nasional Jerman. Ia lahir di kota Schönau, Jerman Barat. Karir sepakbola Joachin Low pernah di Klub: VfB Stuttgart; Fenerbahçe; Karlsruher SC; Adanaspor; FC Tirol Innsbruck, dan Austria Wien, serta terakhir sebagai pelatih sepakbola negara Jerman.

Dengan rekor mengesankan diantaranya menghantarkan Jerman di DFB Pokal: 1997; kejuaraan Austria: 2002, Joachim Low telah menetapkan dirinya sebagai salah satu bos terkemuka di dunia sepak bola internasional.

Awal karir Joachim Low di dunia sepakbola biasa-biasa saja sebagai gelandang penyerang tim Jerman walau ia belum pernah sampai tingkat senior. Karirnya sukses dimulai dari melatih pemain pemain biasa di Swiss FC Winterthur dan FC Frauenfeld. Tak lama kemudian ia kembali ke VfB Stuttgart sebagai asisten Rolf Fringer sebelum menjadi pengurus dan kemudian manajer tim.

Dia memimpin tim sukses piala domestik di DFB-Pokal pada tahun 1997 dan final Piala Winners tahun berikutnya, di mana mereka kalah 1-0 untuk Chelsea. Pada musim berikutnya, ia menjadi tokoh populer di Turki selama mantra yang bertanggung jawab atas Fenerbahce (1998-1999) dan Adanaspor (2001), dan memenangkan kejuaraan Austria dengan FC Tirol Innsbruck.

Pada tahun 2004, Jürgen Klinsmann membawanya ke Jerman sebagai asistennya untuk menyediakan pelatihan keahlian. Prestasi duo ini menghantarkan Jerman ke tempat ketiga di Piala Konfederasi 2005 setelah kalah dari Brasil di semifinal dan kemudian mengulangi prestasi di Piala Dunia 2006, Jerman menjadi juara ketiga.

Meskipun keberhasilan tim dalam turnamen itu, Klinsmann mengundurkan diri bulan berikutnya karena alasan pribadi. Pada kompetisi Euro 2008 Low berhasil membimbing Jerman ke final, di mana mereka dikalahkan 1-0 oleh Spanyol. Formula mengesankan Jerman terus dicapai pada kualifikasi Piala Dunia 2010, saat Jerman menjadi puncak di Grup Empat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s