Belanda – Profil Arjen Robben

Arjen Robben adalah seorang gelandang tim sepak bola Belanda yang memiliki kekuatan dan kecepatan untuk menghancurkan pertahanan lawan. Dengan satu gol dan empat assist di babak kualifikasi Piala Dunia 2010 ia telah terbukti menjadi senjata yang berharga di Afrika Selatan. Dia adalah inspirasi pemenang-pertandingan melawan Norwegia pada bulan Juni, Belanda menang 2-0 dengan menciptakan umpan pembuka untuk Andre Ooijer sebelum menambahkan gol kedua oleh dirinya sendiri. Ia juga berjasa sebanyak dua kali membantu kemenangan 4-0 atas Makedonia serta ketika Belanda mengalahkan Skotlandia dengan skor meyakinkan.

  • Squad No: 10
  • Posisi: Gelandang
  • Umur: 26
  • Tanggal Lahir: Jan 23, 1984
  • Tempat Lahir: Bedum, Belanda
  • Tinggi: 0”6 ‘(1.83m)
  • Berat: 75 kg
  • Tim – Belanda
  • Club: Bayern Munich

Arjen Robben adalah pemain sayap yang menghabiskan awal karirnya dengan Groningen dan PSV Eindhoven tapi tidak sampai ia masuk klub Liga Premier Chelsea untuk transfer £ 12 juta di musim panas tahun 2004. Dia meninggalkan Chelsea pada tahun 2007 untuk bergabung dengan Real Madrid dalam kesepakatan transfer 24.000.000 £.

Robben menjadi salah satu korban kejutan era Galacticos baru Florentino Perez di Bernabeu pada musim panas tahun 2009, setelah pemain dari Cristiano Ronaldo, Kaka dan Karim Benzema. Meskipun pemain sayap kiri tidak ingin meninggalkan klub ia tidak punya pilihan dan pindah ke klub Bundesliga Bayern Munich, mencetak dua gol pada debut melawan juara VfL Wolfsburg.

Karir tertinggi Arjen Robben ialah ketika timnas Belanda menang melawan Swedia di perempat final Euro 2004 di Faro. Ini adalah pertama kalinya Belanda telah memenangkan ajang baku tembak. Sementara karir terendahnya ketika ia mengalami cidera pada saat Chelsea masuk ke semifinal Liga Champions tahun 2004-2005.

Iklan

6 Tanggapan

  1. […] Vs Uruguay (3-2): (Giovanni Van Bronckhorst, (17″/Bel), Wesley Sneijder (70″/Bel), Arjen Robben (73″/Bel)) – (Diego Forlan (40″/URU), Maximiliano […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s